Sabtu, 16 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Api Inilah Dugaan Terbakarnya KM Mutiara

Inilah Dugaan Terbakarnya KM Mutiara

Surel Cetak PDF
377 readings

kebakaran_1.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Penyebab pasti kebakaran Kapal Motor (KM) Mutiara yang terbakar di Perairan Sumenep, Madura, masih tanda tanya. Dugaan awal menyebutkan jika terbakarnya kapal berasal dari bawaan yang dibawa penumpang.

"Kebakaran yang menurut informasinya ada kendaraan yang membawa gas sehingga meledak. Kita belum tahu itu," kata Kapala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Muda Muhammad Yaugi ditemui di Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2017).

Kendati begitu, untuk kepastian penyebab Syaugi mempercayakan proses penyelidikan ke Komisi Nasional Keselamatan Kerja (KNKT). Nantinya hasil penyelidikan bakal dibuka terang benderang KNKT.

"Penyebab pastinya nanti dari KNKT,"

Syaugi hanya memastikan, jika Basarnas sudah membawa penumpang selamat ke daratan. Kini korban selamat tragedi terbakarnya Kapal KM Mutiara berada di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

"192 yang selamat langsung dibawa ke Surabaya," tutur Syaugi.

Sementara Investigator Pelayaran KNKT, Bambang Alwi mengatakan, proses penyelidikan tragedi terbakarnya kapal masih berlangsung. Tim KNKT sudah dibentuk untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

"Sementara masih investigasi. Nanti hasil akan dilaporkan," pungkas Bambang ditemui di Gedung Basarmas, Minggu ini.

KM Mutiara terbakar di perairan Pulau Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (19/5/2017) kemarin. Dari tragedi tersebut, lima orang meninggal sementara 192 lainnya selamat. (jak)




Berita Terkait: