Sabtu, 16 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Api Si Jago Merah Mengamuk, Hanguskan 4 Rumah

Si Jago Merah Mengamuk, Hanguskan 4 Rumah

Surel Cetak PDF
258 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - KOTABARU, KALSEL: Terjadi kebakaran membuat panik warga Minggu 23 Juli sekitar pukul 10.00 wita, Desa Semayap tepatnya di Jalan Teluk Gadang RT. 03/ RW.01 Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru digegerkan dengan kobaran api dari salah satu rumah warga.

Kejadian ini seketika membuat warga teluk gadang berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan harta benda mereka. Tim kebakaran terdiri dari Dinas Kebakaran Kotabaru, Himpunan Balakar Saija'an Kotabaru, Polres Kotabaru dan masyarakat Kotabaru, berupaya memadamkan amukan si Jago merah.

Ketika ditemui media dilokasi kebakaran Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran Kabupaten Kotabaru Addenan mengatakan, "Menurut peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 10.00 wita Lokasi Kebaran itu dibelakang Kantor Desa Semayap, Pemadaman udah selesai  di padamkan tinggal pendataan, laporkan. Saat proses pendinginan ada lima buah yang terbakar menurutnya  Api bisa di padamkan sekitar jam 12.00 wita, "katanya.

Begitu pula Iptu H. Gatot EW, Kapolsek Pulau Laut Utara saat dimintai keterangan menjelaskan, "bahwa kejadian ini terjadi pada pukul 10.00 wita dan menghabiskan lima buah rumah dan satu buah rusak ringan. Api berasal dari rumah H. Nasran dan empat rumah yang habis terbakar adalah rumah H. Yoto, Dewi, Suriansyah dan H. Nasran. Sedangkan rumah yang rusak ringan adalah rumah Ramadhan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk kerugian diperkirakan sekitar 1,1 M berbentuk bangunan rumah tidak masuk hitungan harta benda, "Tuturnya.

Dijelaskannya lebih jauh bahwa untuk saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, dikarenakan banyaknya masyarakat yang datang untuk melihat sehingga belum bisa dipasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih jauh. Lokasi kejadian ini dirumah padat penduduk dan untung saja enam buah mobil pemadam dari balakar dan dibantu oleh tim rescue gabungan yang turun dapat memadamkan kobaran api ini dengan cepat, "pungkasnya.

Ditambahkan ketua RT 3 Desa Semayap H. Mansyur mengatakan, " Rumah yang terbakar ada empat buah serta satu buah rusak berat,  beruntung tidak ada korban jiwa sementara korban di amakan di Kantor Desa Semayap untuk pendataan, "tutupnya.(MUD).




Berita Terkait: