You are here: Api Tabung Gas Bocor, 8 Terluka

Tabung Gas Bocor, 8 Terluka

Surel Cetak PDF
72 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:    Kebocoran tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram (kg) hingga menimbulkan percikan api menyebabkan delapan orang mengalami luka bakar di wilayah Jalan Budi Mulya, RT12/RW12, Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara pada Rabu (27/9/2017).

Kapolsek Metro Pademangan, Kompol Sri Suhartatik mengatakan sambaran api itu terjadi sekira pukul 12.00 WIB di kediaman pedagang siomay atas nama Dadun, 56 tahun.

"Saat itu korban Dadun baru saja membeli tabung gas elpiji 3 kg untuk memasak siomay. Ketika hendak menyambungkan regulator dengan tabung elpiji terdengar suara bocor sehingga segera dilepas," jelas Kapolsek, Rabu (27/9/2017) kemarin.

Pedagang siomay itu kemudian menaruh tabung gas yang bocor ke sebuah ember terisi air, namun seketika tabung gas menyambarkan api dan menyambar warga di sekitar rumah kontrakan korban dengan radius lebih dari lima meter.

"Dari keterangan para saksi saat api menyambar dari arah tabung gas itu tidak terdengar suara ledakan. Kami masih selidiki penyebab pasti api menyambar dari tabung elpiji," tandas Kapolsek.

Total ada delapan orang yang menjadi korban luka bakar dan langsung dirawat ke RSU Kecamatan Pademangan, 6 orang di antaranya dirujuk ke RSUD Koja, yakni:
1. Arsyad Bin Albar, 2 tahun.
2. Dadun, 56 tahun, warga Kuningan
3. Kadur, 30 tahun, warga Cirebon
4. Sutiah, 43 tahun, warga Jalan Industri III Pademangan Barat
5. Wasmid, 30 tahun, warga Cirebon
6. Winarsih, 43 tahun, warga Sukoharjo

Sedangkan 2 orang lainnya yang masih dirawat di RSU Kecamatan Pademangan yakni:
1. Asep Mulyadi, 22 tahun, warga Subang
2. Suryono, 47 tahun, warga Sukoharjo. (han)




Berita Terkait: