Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Api Pabrik Mercon yang Terbakar Ternyata Mau Bangun Gudang Baru

Pabrik Mercon yang Terbakar Ternyata Mau Bangun Gudang Baru

Surel Cetak PDF
46 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan gudang PT Panca Buana Cahaya nampaknya berencana membangun gudang baru di samping gudang mercon mereka yang terbakar hebat.

Tersangka kasus tersebut yang hingga kini belum diketahui keberadaannya, Subarna Ega bersama dengan pekerja lain adalah orang yang ditunjuk pihak PT Panca Buana Cahaya untuk mengerjakan hal tersebut. Pada saat kejadian kebakaran, Subarna sedang melakukan pengelasan di bagian atas bangunan.

Sedangkan pekerja lain melakukan hal lain. Ada yang mengerjakan pemasagan asbes, ada pula yang mengerjakan pemasangan tiang.

"Yang lain itu cuma ngelihat. Oh yang ngerjain las si Ega. Ada yang ngetok-ngetok asbes, bikin tiang. Kan itu di sebelahnya lagi bikin gudang baru, masih gabung dengan PT Panca Buana. Dia dapet kerjaan borong ngerjain bangunan gudang baru itu," ujar dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 2 November 2017.

Harry menambahkan, Khusnul yang bertugas juga dalam membentuk gudang itu dan selamat dari kebakaran tersebut belum terlihat akan dijerat pidana seperti Subarna. Sebab, berdasarkan keterangan yang telah didapat dari pemeriksaan saksi lain, saat kejadian Khusnul tidak ikut melakukan proses pengelasan.

"Enggak (kena pidana Khusnul) dari keterangan saksi. Nah, kami tahu keterangannya dari saksi-saksi itu," ucapnya. (nur)




Berita Terkait: