You are here: Crime Story Masih Penyelidikan, Polisi Ogah Beberkan Identitas Terduga Penyerang Novel (21)

Masih Penyelidikan, Polisi Ogah Beberkan Identitas Terduga Penyerang Novel (21)

Surel Cetak PDF
424 readings

Novel Baswedan

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Polisi masih merahasiakan identitas AL, pria misterius yang disebut sebagai penyiram wajah penyidik KPK, Novel Baswedan.


Menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, pihaknya sengaja merahasiakan identitas pelaku untuk melindungi proses penyelidikan.

"Itu (identitas) pelaku karena untuk keperluan penyidik. Kami belum bisa beberkan dulu," kata Setyo di Gedung Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Menurut‎ Setyo, AL ini belum tentu menjadi tersangka sehinga identitasnya tak bisa dibeberkan ke publik.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebelumnya penyidik juga pernah menangkap dua orang yang dicurigai sebagai pelaku penyerangan terhadap Novel.

"Keduanya berinisial M dan H. Kemudian kami lakukan chek alibi, kemudian yang dua orangitu pada saat kejadian 11 April tak ada di lokasi. Saksi Hasan ini berada di Bekasi, saudara nya kami periksa kalau ybs bukan pelakunya. Yang kedua berinisial M, posisinya ada di M ada di Tambun," tutur Argo.

Menurut Argo, polisi masih koordinasi terus dengan Novel Baswedan, KPK dan keluarganya untuk mengungkap siapa identitas pelaku.


Seperti diketahui, polisi sebelumnya menangkap AL di salah satu tempat di Jakarta, Rabu (10/5) pagi. Kini, dia masih diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Penyiraman air keras itu mengenai wajah dan mata Novel. Dia ‎sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, sebelum dipindahkan ke Jakarta Eye Center Jakarta Pusat. Kini, Novel dirawat di Singapura untuk mendapatkan perawatan intensif. (jer)




Berita Terkait: