Rabu, 13 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Crime Story Kapolri Minta Barang Bukti Sabu 1 Ton Segera Dimusnahkan (2)

Kapolri Minta Barang Bukti Sabu 1 Ton Segera Dimusnahkan (2)

Surel Cetak PDF
259 readings

 Rilis sabu 1 ton

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Depok telah mengamankan sabu seberat satu ton di perairan Anyer, Banten, beberapa hari lalu. Selain sabu, polisi juga amankan sembilan pelaku yang merupakan warga negara Taiwan.

Dengan tangkapan itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk segera memusnahkan barang bukti.

"Saya minta Dir Narkoba, pak Nico, Polda Metro Jaya menyisir barbuk dan dimusnahkan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/7).

Sementara belum dimusnahkan, Tito meminta Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan untuk menjaga barang bukti tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya minta Kapolda dan Propam untuk mengawasi barang bukti ini di tempat khusus supaya nggak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Lanjutnya, apabila akan dimusnahkan Tito mengharapkan stakeholder untuk hadir. Tetapi, lebih dulu sisihkan untuk barang bukti di pengadilan.

"Nanti pemusnahan dengan mengundang instansi-instansi terkait agar transparan. Diuji labfor di lapangan dan undang pihak-pihak terkait dan transparan," pungkasnya. (jer)




Berita Terkait: