You are here: Crime Story Kapal Pembawa Sabu 1 Ton Target Pencarian 4 Negara (3)

Kapal Pembawa Sabu 1 Ton Target Pencarian 4 Negara (3)

Surel Cetak PDF
174 readings

 Rilis sabu 1 ton

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Menteri Keuangan Sri Mulyani menerangkan, kapal Wanderlust yang diduga membawa sabu seberat satu ton merupakan buruan empat negara. Kapal itu kinj telah diamankan jajaran kepolisian juga bea cukai, di Kepulauan Riau.

"Kapal Wanderlust telah menjadi target operasi di 4 negara selama 2 bulan. Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada seluruh aparat, instansi yang memiliki kewenangan untuk bisa bekerjasama, dan kita Alhamdulillah pada akhirnya bisa menangkap kapal ini di perairan indonesia dan juga menangkap barang bawaannya," kata Sri di Polda Metro Jaya, Kamis (20/7).

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengaku belum mengetahui detil empat negara yang menjadikan kapal Wanderlust sebagai DPO. Namun, ia mengaku bahwa sejumlah negara telah mendapati informasi bahwa ada pengiriman narkoba.

"Yang jelas negara-negara yang dilintasi ini memang sudah diinformasikan bahwa akan ada pengangkutan narkoba, ya paling yang melintasi negara itu Thailand, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Myanmar," kata Arman.

Arman memastikan, BNN akan mendalami jaringan peredaran narkoba satu ton tersebut. Ia memastikan, sindikat pengedar narkoba ini akan ditindak oleh BNN dan juga Polri.

"semua sindikat ini akan kita telusuri sejauh mereka masih beroperasi, itu adalah kewajiban kita, sampai tuntas sampai habis," pungkas Arman. (jak)




Berita Terkait: