You are here: Crime Story Polisi Sebut Para Tersangka Sabu 1 Ton Tak Saling Kenal (5)

Polisi Sebut Para Tersangka Sabu 1 Ton Tak Saling Kenal (5)

Surel Cetak PDF
165 readings

 Rilis sabu 1 ton

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta menjelaskan, para pelaku yang telah ditangkap atas penyelundupan sabu seberat satu ton di Anyer, Banten tidak saling kenal. Sehingga, pengungkapan jaringan ini cukup sulit diungkap lantaran pengedar, pengirim dan penerima tidak saling kenal.

"Jadi antara awak kapal, penerima di Serang dan yang akan menerima di Jakarta yang mengendalikan di luar negeri. Masing-masing pun tidak mengenal. Ini sel terputus, tapi dikendalikan dari luar," kata Nico di Polda Metro Jaya, Kamis (20/7).

Akan tetapi, kata Nico, polri akan berupaya tetap mengungkap dengan menggunakan kerjasama dengan polisi luar negeri.

"Namun akan bisa dilacak dengan berkomunikasi ke Kepolisian Cina dan Taiwan berdasarkan keterangan dari awak kapal dan penerima di Serang," kata Nico.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengakui kalau semua ini belumlah tuntas. Meskipun sudah dapatkan sabu seberat satu ton.

"Ekspose ini penangkapan yang belum tuntas, masih pengembangan jaringan. Semua anggota masih bergerak soal ini. Yang mati ini bandar utama. Setelah itu dia punya jaringan ke bawah. Ini yang sedang kita kejar," kata Tito. (jek)




Berita Terkait: