You are here: Event Ribuan Warga Penuhi Halaman Siring Laut Nobar Film G30S-PKI

Ribuan Warga Penuhi Halaman Siring Laut Nobar Film G30S-PKI

Surel Cetak PDF
440 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - KOTABARU, KALSEL: Antusias warga masyarakat Kotabaru Kecamatan Pulau Laut Utara berdatangan dengan tujuan menghadiri nonton bareng pemutaran Film pemberontakan G30S-PKI bertempat dilapangan Taman Siring Laut Kotabaru jl Pageran Indra Kesuma Negara. 30 September pukul 20.30 wita.

Nonton bareng dihadiri Wakil bupati Ir. H.Burhanudin, Sekda Drs.H.Said akhmad.MM, Dandim 1004 Letkol Arh Samujiyo, Kasdim 1004 Mayor Inf Yudi atmar, Kepala Kemenek Drs H salman basri MM, perwira staf dan para Danrami, Kesi intel kejaksan andre maulana, iptu ardiansyah kaurbinlantas, iptu H rahmat kaurbinintel, ipda kuwat perwirastaf, ipda naik sirait perwira staf, ipda eko abdi kasium, ibu ibu persit kck cabang XXVII dim 1004 Kotabaru, tomas, toga, toda, dan undangan lainnya.

Dari pantauan Awak Media sekitar kurang lebih 1000 Warga masyarakat, mahasiswa, dan pelajar Kotabaru berhadir dalam acara nonton bareng Yang diselenggarakan Kodim 1004 Kotabaru, dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kotabaru sebelum pemutaran film dokumenter G30S- PKI mengatakan, "pemerintah daerah sangat mengaspirasi pemutaran film G30S-PKI ini, hendaknya setiap kecamatan dan dibulan Oktober tetap diputar kembali film ini, tujuan taklain mengingatkan kembali sejarah yg lalu dan kita tetap waspada terhadap gerakan gerakan PKI ini, yang bisa menyusup kedesa desa kecil serta berpengaruh buruk pada kesatuan NKRI hasutan bisa menjelma disekitar kita dan Kita Tetap waspada, semoga bangsa kira tidak lagi dilanda huru hara dan semoga negara dan daerah ini menjadi aman dan tentram, "katanya.

Dari pantauan Awak Media selanjutnya, Nonton barareng ini terbagi menjadi tiga (3) tempat yang berbeda, dalam waktu yang sama diantaranya, Taman Siring Laut dilaksanakan Kodim 1004 Kotabaru, Mako Lanal Kotabaru, dan Lapangan SD Dirgahayu Kotabaru, pelaksana himpunan balakar saijaan Kotabaru ( Pemadam kebakaran ).

Maksud dan Tujuan Nonton bareng pemutaran film G30S-PKI ini menumbuhkah rasa cinta bangsa kita terhadap para Pahlawan Revolusi yang gugur karna kekejaman komonis yang tumbuh berada diIndonesia, Tepatnya pada Tanggal 30 September 1965.(MUD).




Berita Terkait: