Minggu, 17 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Event Manajemen SDM Polda Metro Memenuhi Standar ISO:9001

Manajemen SDM Polda Metro Memenuhi Standar ISO:9001

Surel Cetak PDF
104 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya mendapatkan penghargaan dari Sucofindo karena sistem manajemen SDM Polda Metro Jaya dinilai telah memenuhi standar manajemen mutu ISO:9001.

"Ini menunjukkan bahwa sistem manajemen pengelolaan SDM di Polda Metro sudah mengikuti standar manajemen mutu. Sehingga diharapkan apa yang sudah baik saat ini dicapai akan terus ditingkatkan," jelas Asisten SDM Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Irjen Pol Arief mengatakan sistem manajemen mutu yang baik ini harus diawaki personel yang baik pula. Sebab, personel yang baik menjadi salah satu elemen penting dalam peningkatan manajemen mutu.

"Ada beberapa elemen penting, salah satunya leadership dan integritas. Sehingga dengan ISO 9001 ini menjadi tantangan bagi Polda Metro Jaya untuk bisa mengelola sumber daya manusianya dengan baik," imbuh Irjen pol Arief.

Polda Metro Jaya memiliki jumlah SDM terbesar dibanding polda lainnya. Hal ini dinilai wajar karena Polda Metro Jaya berada di Ibu Kota, yang memiliki kompleksitas. Untuk meningkatkan manajemen mutu itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis berkomitmen memperkuat dan meningkatkan kualitas personel.

"Pak Kapolda sudah punya komitmen kuat, karena sumber daya manusia harus dikelola dengan baik mengingat SDM itu unsur utama bagi berjalannya sebuah organisasi," lanjut Irjen Pol Arief.

Peningkatan manajemen mutu itu sejalan dengan komitmen Kapolri Jenderal Polisi HM Tito Karnavian dalam memberikan reward and punishment kepada jajarannya.

"Yang salah kita berikan hukuman sesuai kesalahannya dan yang berprestasi kita berikan reward, baik piagam penghargaan, kesempatan pendidikan, dan sebagainya. Itu secara konsisten diterapkan, Kapolri juga konsisten menerapkan itu," tandas Irjen Pol Arief. (gan)




Berita Terkait: