You are here: Event Antisipasi Banjir, Polsek Kalibaru Bentuk Satgas

Antisipasi Banjir, Polsek Kalibaru Bentuk Satgas

Surel Cetak PDF
117 readings

Kapolsek Kalibaru Kompol Eko Setio BW

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi membuat sekitar wilayah Kalibaru, Darmaga Selatan, Darmaga Barat dan Jalan Jayapura KBN Marunda, Jakarta Utara, terendam air alias banjir.

Untuk mengantisipasi dan penanganan wilayah yang terdampak banjir, Kapolsek Kalibaru Kompol Eko Setio BW bersama KSOP Kalibaru I Aspudin, KSOP Marunda, Dan Pos Kamla Kalibaru Peltu Saprudin, Kesehatan Kalibaru Syaiful Mkm.

Tim yang terdiri dari 65 orang peserta apel meliputi satu Pleton Pasukan Perwira, Satu Pleton Brigadir, satu Regu KSOP Kalibaru dan Pelabuhan Marunda, Kantor Kesehatan Karantina. Siap menjalankan tugas membantu masyarakat yang terimbas bencana banjir.

Adapun perlengkapan yang di sediakan dalam rangka penanggulangan Posko Banjir Polsek Kalibaru berupa :
5 unit pelampung (Lift Jacket), 3 pasang Sepatu Boat, Jas hujan, 3 buah Kantong mayat, Apar, Gergaji mesin, Senter, Peralatan P3K, Topi APD, TOA dan Sarung tangan Karet kondom.

“Dalam rangka mengantisipasi dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi khususnya masalah banjir, mari kita bersatu padu menyatukan visi dan misi agar masyarakat terlayani dengan lebih optimal,” kata Kompol Eko Setio BW dalam sambutan apelnya di lingkungan wilayah Pelabuhan Kalibaru, Rabu (25/10/2017).

Sadar bahwa bencana alam tidak dapat di cegah, namun sebagai ciptaan manusia yang hakiki hendaknya memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Bencana alam tak ada yang dapat mencegah, namun sebagai sesama kita sedapat mungkin meminimalisir dampak yang akan terjadi,” ucap Eko.

Eko menambahkan, keberadaan sebagai aparat harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat harus berdampak,” jelasnya. (gan)




Berita Terkait: