You are here: Event Laporkan Manajemen Dahsyat, Polda Metro Mintai Keterangan Pekat IB

Laporkan Manajemen Dahsyat, Polda Metro Mintai Keterangan Pekat IB

Surel Cetak PDF
439 readings

Pekat IB

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mendalami kasus kejahatan terhadap kesopanan yang diduga dilakukan Manajemen Dahsyat dan Artis Felicya Angelista.

Pada Senin (5/2/2018), penyidik meminta keterangan Ketua Infokom Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB), Sosialisman Hidayat Hasibuan. Dia didampingi penasehat hukum LBH Pekat Indonesia Bersatu (IB).

Sebanyak sembilan pertanyaan dilayangkan penyidik kepada Lisman. Lisman mengaku diperiksa mengenai kronologis penayangan program Dahsyat yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta, RCTI pada beberapa waktu lalu.

"Pemanggilan daripada penyidik Polda Metro Jaya untuk mengambil keterangan sebagai saksi pelapor terkait dengan persoalan program Dahsyat yang melanggar etika kesopanan," tutur Lisman, kepada wartawan ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/2/2018).

Sementara itu, Ketua Direktur LBH Pekat IB, Ali Samiharta, meminta aparat kepolisian mengusut kasus itu sampai tuntas. Apabila tidak, maka tidak mungkin kasus serupa terulang kembali.

"Acara Dahsyat sudah beberapa kali melanggar kode etik. Sudah beberapa kali adanya laporan-laporan acara Dahsyat atau khususnya RCTI sudah beberapa kali mendapat teguran, tetapi teguran tak diindahkan RCTI dan bahkan menurut hemat kami ada 6 laporan, yang terakhir tidak bisa ditolerir lagi," tegasnya.

Sebelumnya, Organisasi masyarakat Pekat IB melaporkan pembawa acara Dahsyat di RCTI, Felicya Angelista ke Polda Metro Jaya, Minggu (21/1/2018) malam. (gan)

Tayangan Dahsyat dianggap merugikan masyarakat. Pada tayangan Dahsyat Jumat (19/1/2018), beberapa anggota TNI disuruh lomba makan donat yang diikatkan ke kaki Felicya.

Laporan Lisman terdaftar di LP/393/1/2018/PMJ/Dit.Reskrimum, Felicya diduga melakukan kejahatan terhadap kesopanan yang tercantum di Pasal 282 ayat 2 KUHP. (gan)




Berita Terkait: