Sabtu, 21 Juli 2018

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Event Gelar Pasukan Test Even Asian Games, Kapolda Minta Jajaran Proaktif

Gelar Pasukan Test Even Asian Games, Kapolda Minta Jajaran Proaktif

Surel Cetak PDF
369 readings

Pasukan Test Even Asian Games

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Polda Metro Jaya menggelar apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan Test Event Asian Games 2018 yang  akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 201 di Jakarta dan Palembang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda Metro  Brigjen Purwadi Arianto mengatakan Asian Games XVIII tahun 2018  dilaksanakan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang, dan sebagai tuan rumah pendukung adalah Lampung, Jawa Barat dan Banten.

"Jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak  1.708 Atlet  dan 499 Official dengan mempertandingkan 41 cabang olahraga yang terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade," kata Purwandi mengutip Kapolda Metro.
Ia menjelaskan, apel Gelar pasukan ini untuk sinegritas dalam pagelaran kekuatan pengamanan dan kodal guna terciptanya keterpaduan dan sinegritas antar fungsi operasional.

Irjen Idham Azis pun menekankan sejumlah hal. Antara lain, Kapolres dan jajaran agar proaktif terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan situasi kamtibmas.

"Kepada jajaran Intelijen supaya melakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta senantiasa mengikuti dan mengupdate perkembangan situasi di masyarakat sekaligus melakukan rangkaian tindakan Kepolisian terhadap rencana aksi yang dapat mengganggu berlangsungnya Test Event Asian Games XVIII," katanya.

Untuk jajaran lalu lintas meminta  mengedepankan pendekatan persuasif, cermat dan sigap dalam menanggulangi setiap gangguan yang dapat mengganggu kamseltibcarlantas.

"Jajaran lalulintas juga berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga setiap gangguan yang muncul dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat," imbaunya.

Acara apel gelar pasukan selesai pukul 08.15 wib dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan pasukan pengamanan oleh Wakapolda Metro Jaya didampingi  Erik Tohir selaku Ketua INASGOC dan Letjen TNI  Purnawirawan Sjafrie Sjamsoeddin selaku Wakil Ketua INASGOC dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya. (gan)




Berita Terkait: