Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Bunuh / Anirat KPAI : Persekusi Putra Mario Bentuk Arogansi Oknum Ormas

KPAI : Persekusi Putra Mario Bentuk Arogansi Oknum Ormas

Surel Cetak PDF
136 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: ‎Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebut, insiden persekusi yang menimpa Putra Mario Alfian (15) adalah bentuk arogansi dari ormas keagamaan.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi KPAI, Erlinda, insiden kekerasan ini bukan karena pendukung Habib Rizieq Shihab atau bukan karena pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), melainkan karena kekerasan atas nama kepentingan apapun tak dibenarkan.

"Saya dari KPAI melihat adalah arogansi oknum ormas yang melakukan tindak kekerasan yang terhadap oknum-oknum yang melarang kebebasan dalam menyuarakan pendapat," kata Erlinda di Gedung Main Hall Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Erlinda yang menyambangi Polda ini melanjutkan, siapapun tak boleh merongrong kebebaran pendapat dan ekspresi dari anak-anak bangsa.

"Kita tidak boleh melanggar hak yang lain. Kalaupun tidak sependapat dengan hal diluar pemikiran mereka, tidak untuk melakukan kekerasan," ungkapnya.

KPAI pun akan mengadpvokasi Putra Mario dalam menjalani proses hukum yang dilaporkannya.

"Berdasarkan UU Sistem peradilan anak bahwa anak ini wajib didampingi lembaga," tutupnya.

PMA sendiri telah dievakuasi Polda Metro Jaya dari kediamannya pada Kamis (1/6). Selain telah mengevakuasi PMA, polisi sejauh ini telah menangkap dua orang yang diduga sebagai pelakunya, yakni M dan U. Persekusi sendiri adalah pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlaah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas. (jer)




Berita Terkait: