Sabtu, 16 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Bunuh / Anirat Inilah Alasan Novel Baswedan Belum Bisa Diperiksa

Inilah Alasan Novel Baswedan Belum Bisa Diperiksa

Surel Cetak PDF
139 readings

Kombes Pol Argo

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Penyidik Polda Metro Jaya hingga kini belum juga mendapat izin untuk memeriksa Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Meskipun Novel telah banyak bernyanyi di depan televisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, polisi selalu siap kapan pun bila memeriksa Novel. Namun hal itu masih terkendala dengan izin dari dokter yang merawat Novel di Singapura.

"Kalau dokter di sana telah mengizinkan kita sudah siap untuk berangkat," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/8).

Selain itu, Argo menjelaskan kalau penyidik sebenarnya sudah menyambangi rumah sakit tempat Novel dirawat. Namun, Novel enggan diperiksa yang dituangkan dalam Berita Acara Perkara (BAP).

"(Penyidik sudah ke Singapura?) Ya ke sana mau memeriksa kan belum mau, kita ngobrol-ngobrol saja masalah polisi, nanti aja lah. Begitu. Anggota ke sana sudah bawa laptop, ada saksinya, kita mau tanyakan, kita mau periksa. 'Udah lah nggak usah kita ngobrol-ngobrol saja'. Kita juga sudah memberikan daftar pertanyaan ke yang bersangkutan, kita menunggu kapan diisinya, kalau sudah dijawab kita ambil. Sampai sekarang belum ada jawaban," beber Argo.

Oleh sebab itu, lanjut Argo, kasus ini agak lama karena yang bersangkutan belum mau diperiksa. Sehingga, polisi masih bersabar untuk Novel memberikan keterangan.

"Makanya itu, kita akan ke sana memeriksa yang bersangkutan, dari pada informasi itu kemana-mana lebih baik kita tuangkan dalam berita acara, kita nggak maslah mau jam berapa ke sana," pungkasnya.(gan)




Berita Terkait: