You are here: Home Bunuh / Anirat Polisi Tangkap Pembunuh Perempuan di Apartemen Laguna Tower

Polisi Tangkap Pembunuh Perempuan di Apartemen Laguna Tower

Surel Cetak PDF
74 readings

borgol3.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Petugas gabungan Subdit Ranmor dan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan terhadap perempuan berinisial DO, 19 tahun, di Apartemen Laguna Tower, Penjaringan, Jakarta Utara.

Tersangka dalam kasus ini bernama Peri Sugianto alias Peri, 27 tahun, ditangkap pada Kamis (21/9/2017) di Pasar Karang Anyar, Jakarta Barat.

"Tersangka yang berprofesi sebagai driver ojek online ditangkap di Pasar Karang Anyar, Sawah Besar sekitar pukul 06.30 WIB," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/9/2017).

"Dia ditangkap saat sedang menunggu penumpang di kawasan Pasar Anyar, Jakarta Barat," tambah Kabid Humas.

Kabid Humas mengatakan, pelaku mengaku membunuh korban karena ingin menguasai hartanya.

"Motifnya perampokan, dia mengaku membutuhkan uang," ujarnya.

Pelaku mengaku setelah melakukan pembunuhan langsung membawa kabur tiga ponsel dan sebuah televisi milik korban.

Bersama penangkapan Peri, polisi juga mendapatkan sejumlah barang bukti yaitu satu unit sepeda motor yang digunakan saat melakukan pembunuhan, satu unit TV LCD 24 inci milik korban, sebuah telepon genggam jenis iPhone 7 milik korban, dan satu jam tangan milik korban.

"Selain itu, kami juga mengamankan uang tunai senilai Rp 2,3 juta, beberapa (kartu) ATM, dan dua buah handphone, serta pakaian yang digunakan tersangka ketika melakukan pembunuhan," kata Kabid Humas.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial DO, 19 tahun, ditemukan tewas dalam keadaan sudah membusuk di Apartemen Laguna, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu 20 September 2017. ‎ Saat ditemukan kondisi korban telah terbusuk.

"Saat ditemukan sudah membusuk‎, jadi tidak terlihat ada luka terbuka," ujar Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Haidar kepada wartawan, Kamis (21/9/2017).

Koban ditemukan tewas pada Rabu (20/9/2017) sekira pukul 01.00 WIB di unit apartemen yang dihuninya. Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban tinggal sendiri di apartmen tersebut. ‎Polisi menduga jasad yang telah membusuk ini sudah meninggal lebih dari dua hari.

AKBP Anwar menyebutkan, mayat korban ditemukan saat keluarga, yakni kakak dan ibunya, berkunjung ke apartemen tersebut. Awalnya keduanya mendapati pintu kamar korban tertutup. Mereka kemudian memanggil-manggil korban namun tak ada jawaban dari dalam. Penasaran, mereka akhirnya membuka pintu dan ternyata tidak terkuci. Saat terbuka, mereka kaget melihat korban sudah terbujur kaku dalam kondisi membusuk. (nur)




Berita Terkait: