Minggu, 17 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Bunuh / Anirat Polisi Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Wanita Juragan Mie Ayam

Polisi Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Wanita Juragan Mie Ayam

Surel Cetak PDF
114 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Penyidik kepolisian melakukan rekonstruksi (reka ulang) kasus pembunuhan wanita juragan mie ayam di Cipondoh, Kota Tangerang. Rekonstruksi dilakukan di lokasi kejadian di Jalan Kartini, RT 04 RW 08, Kelurahan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (4/10/2017) siang sekira pukul 10.15 WIB.

Karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan rekonstruksi di pemukiman padat penduduk tersebut, petugas pun memasang garis polisi di lokasi yang menjadi area rekonstruksi. Beberapa aparat kepolisian juga berjaga-jaga dengan senjata lengkap untuk memastikan kondisi tetap aman.

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi, mengatakan, reka ulang adegan ini dalam rangka melengkapi proses penyidikan. Dalam rekonstruksi itu Joni memerankan 37 adegan pembunuhan sadis yang dilakukannya.

“Persesuaian ini harus kita pastikan apakah betul pelaku ini melakukan kegiatan sebagaimana yg dilakukan dalam BAP yg ada. Tujuan kegiatan ini kita ingin mengkroscek keterangan di BAP sudah sesuai dgn apa yang di praktekkan,” kata AKBP Harley, usai memimpin jalannya rekonstruksi.

Reka adegan dilakukan Joni Setiawan, mulai dari Poris, Cipondoh, Kota Tangerang. Disana pelaku bertemu dan membawa Vera Yusika ke kamar kosnya pada Minggu (17/10/2017) sekira pukul 22.00 WIB. “Di adegan ke 28 pelaku menghabisi nyawa korban,” beber AKBP Harley.

Diketahui, Vera Yusika, wanita juragan mie ayam ditemukan tewas berdarah-darah di tempat kos karyawannya di Cipodoh, Kota Tangerang, Minggu (17/9/2017). Wanita berusia 42 tahun ditemukan terikat berdarah-darah di kamar tersebut. Tak berselang lama, polisi akhirnya meringkus Joni Setiawan di Bogor setelah polisi menembak kakinya karena berupaya kabur saat disergap. Motif pembunuhan itu sendiri berlatar belakang sakit hati. (gan)




Berita Terkait: