Sabtu, 24 Juni 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curanmor Polsek Pasar Rebo Tangkap 8 Pelaku Curanmor

Polsek Pasar Rebo Tangkap 8 Pelaku Curanmor

Surel Cetak PDF
93 readings

borgol_oke.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Polsek Metro Pasar Rebo, Jakarta Timur berhasil mengungkap komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang biasa beroperasi di wilayah Jakarta Timur dan Depok. Sebanyak 8 pelaku berhasil ditangkap yakni TWH, 32 tahun, ABS, 44 tahun, WHD, 28 tahun, RGI, 29 tahun, DDFA, 29 tahun, DNI, 40 tahun, ARH, 17 tahun dan RVL, 25 tahun.


Kapolsek Metro Pasar Rebo, Kompol Fatimah mengatakan komplotan ini sering beroperasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur hingga Depok, Jawa Barat. Pelaku mengincar sepeda motor berjenis motor matic.

"Para pelaku mencuri sepeda motor dengan cara merusak kunci kontak dengan kunci letter T. Malam hari menjadi waktu favorit mereka dalam menjalankan aksinya," kata Kapolsek saat menggelar press release di Mapolsek Metro Pasar Rebo, Rabu (3/5/2017) kemarin.

Kapolsek menjelaskan otak dari kejahatan ada dua yakni TWH dan WHD sementara 6 lainnya berperan sebagai penadah. TWH berhasil diamankan Jalan Jusin RT 02, RW 01, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

"TWH kita tangkap hari Jumat (21/4/2017) di kontrakanya. Hasil keterangan TWH kita kembangkan pada Kamis (27/4/2017) berhasil menangkap penadahnya ABS di Jl Tanah Merdeka II, Ciracas," tutur Kapolsek.

Dari keterangan ABS, kata Kapolsek, pihaknya mendapatkan informasi kelompok lain yakni WHD. Kelompok tersebut ditangkap pada Kamis (27/4/2017).

"Pada hari yang sama di Jalan Raya Bogor dapat diamankan dua orang RGI dan DDFA yang diketahui merupakan anak buah WHD. Kita kembangkan dari keterangan keduan kita berhasil menangkap WHD, RVL, ARYH dan DNI," paparnya.

Kapolsek menjelaskan dari 8 pelaku tersebut disita barang bukti 3 buah sepeda motor matic, 2 kunci letter T, 12 pasang plat palsu dan 10 telpon genggam berbagai merk. Akibatnya mereka terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.


"Mereka akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 6 tahun penjara," tegas Kapolsek. (nur)




Berita Terkait: