Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curanmor Polres Jakarta Selatan Tangkap Komplotan Curanmor, Dua Tersangkas Dor

Polres Jakarta Selatan Tangkap Komplotan Curanmor, Dua Tersangkas Dor

Surel Cetak PDF
40 readings

borgol4.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang sering beraksi di Jakarta Selatan. Dua di antara enam anggota komplotan itu ditembak di kaki lantaran melawan saat akan dibekuk.

"Aksi terakhir di Tebet dan Setiabudi, enam tersangka tersebut terdiri dari 2 pelaku utama pemain langsung, 3 joki, dan 1 penadah," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso, Selasa (7/11/2017).

Komplotan itu mencuri sepeda motor dengan bermodalkan kunci leter T dan revolver rakitan. Meski tak pernah ditembakkan, revolver itu kerap digunakan untuk menakut-nakuti korban dan warga yang mencoba menggagalkan aksi mereka.

Polisi menangkap komplotan itu saat beraksi di Tebet, Jakarta Selatan. Dalam aksi itu, pelaku utama Z, 23 tahun,  dan A, 22 tahun, joki IA, 23 tahun,  RJ, 23 tahun dan RV, 25 tahun serta penadah I, 47 tahun dibekuk. Sementara dua tersangka lainnya masih dalam pencarian.

"Ketika kami tangkap itu aksi keempatnya hari itu, sudah dua tahun mereka beroperasi," ujar AKBP Bismo. Keenam tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.(nur)




Berita Terkait: