Minggu, 17 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Perampok Sadis di SPBU Daan Mogot Dapat Bagian Masing-masing Rp 14 Juta

Perampok Sadis di SPBU Daan Mogot Dapat Bagian Masing-masing Rp 14 Juta

Surel Cetak PDF
221 readings

Rilis penangkapan

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Polisi menembak mati salah satu pelaku sadis di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, berinisial IR. IR merupakan wakil kapten dari kelompok sadis yang menewaskan Davidson Tantono (30).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, IR berserta kawanannya merupakan perampok asal Lampung yang mengetahui keberadaan kaptennya. Selain itu, IR juga berperan membagikan hasil kejahatannya kepada rekan yang lain.

"Jadi peran IR ini membagi hasil rampokannya. Semua yang ikut di sini dikasih 14 juta, jadi pelaku IR adalah wakil kapten," kata Argo di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6).

Selamat itu, IR ini berperan menggambarkan situasi dan mengawasi korban. IR juga yang memilih Davidson sebagai target aksi itu.

"Usai ia (IR) temukan target, lalu mengabari pelaku lainya dengan handphone kalau sudah ada target dengan ciri-cirinya ini itu," jelasnya.

Namun sayang, lanjut Argo, IR tewas saat petugas meminta menunjukkan lokasi keberadaan rekan-rekannya, termasuk si eksekutor yang menembak Davidson.

"IR ini ditembak mati di Bogor, pada Jumat, (16/6). Ia mengatakan penembak Davidson ada di Bogor, dan akhirnya IR kami bawa ke Bogor untuk menangkap eksekutor. Tapi karena melawan petugas akhirnya kita tembak, dan meninggal dunia," tandasnya. (jer)




Berita Terkait: