Minggu, 17 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Panglima TNI Tinjau Perumahan Prajurit TNI di Medan

Panglima TNI Tinjau Perumahan Prajurit TNI di Medan

Surel Cetak PDF
289 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - MEDAN: Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H di Medan-Sumatera Utara, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyempatkan diri meninjau langsung perumahan-perumahan prajurit TNI di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Sabtu (17/6/2017).

Adapun perumahan Prajurit TNI yang dikunjungi Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yaitu perumahan Batalyon Zeni Tempur 1/Dira Dharma  (Yonzipur1/DD) Medan dan Baterai P Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 11 (Yon Arhanudse 11/BS) Titi Kuning, Sumatera Utara.

Di perumahan Yon Zipur 1/DD, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengecek kondisi perumahan yang ditempati oleh para prajurit Batalyon Zipur 1.  Pada saat peninjauan mendapat penjelasan dari Komandan Detasemen 3 Zeni Bangunan (Danden 3 Zibang) Letkol Czi Rudi menyampaikan bahwa, Batalyon Zipur 1/DD memiliki luas tanah 3,7 Hektar. “Perumahan  Asrama Batalyon yang dinamakan Cemara  dibangun tahun 1964 dengan bangunan berbentuk Barak,” ucapnya.

Bangunan perumahan lama Yon Zipur 1/DD dirobohkan semuanya dan diganti dengan bentuk Kopel.  1 (satu) Kopel untuk 2 (dua) KK, dengan dana 15,5 milyar yang diperuntukan untuk 108 KK. Setelah mendapat bantuan dari Kodam 1/BB, maka bangunan Kopel tersebut menjadi 144 KK.

Sekeliling area perumahan Yonzipur 1 dibangun pagar besi setinggi 200 meter, jalan beton tiga meter, tembok pembatas antara Asrama dan pemukiman umum setinggi dua meter dan jembatan ukuran 3 x 4 meter sebanyak empat buah dan rencana di lokasi Asrama akan dibangun Aula.

“Saya berterima kasih kepada Prajurit Yonzipur 1 yang telah membangun perumahannya sendiri,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sementara itu, pada saat meninjau perumahan Prajurit TNI di Batalyon Arhanudse 11/ BS, Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melihat kondisi perumahan prajurit yang masih terbuat dari bahan kayu (papan) dan sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Disela-sela peninjaunnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, bangunan perumahan prajurit yang berada di Batalyon Arhanudse 11/BS, akan kita bangun seperti perumahan prajurit di Batalyon Zipur 1/DD.

Pada saat meninjau perumahan prajurit di Batalyon Zipur 1/DD dan Batalyon Arhanudse 11/BS, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo diacarakan  untuk  penanaman pohon  Sawo di area perumahan tersebut.

Perhatian Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo terhadap perumahan yang baik dan layak huni, diharapkan prajurit TNI akan lebih profesional dan tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. (puspen - tni)





Berita Terkait: