You are here: Home Curat / Curas Nenek 64 Tahun Nekat Copet Pengunjung Ancol

Nenek 64 Tahun Nekat Copet Pengunjung Ancol

Surel Cetak PDF
79 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Ramainya warga yang menikmati liburan di kawasan Ancol, Jakarta Utara dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk mencari untung.

Namun, mencari untung yang dimaksud adalah dengan melakukan tindakan yang melawan hukum. Ya, padatnya pengunjung di Ancol membuat sejumlah pelaku kejahatan copet beraksi disana.

Salah satu copet yang berhasil diringkus oleh team Tiger yang merupakan tim khusus milik Polres Metro Jakarta Utara adalah Sriatun (64). Nenek tua itu diringkus saat tertangkap tangan sedang mencopet di kawasn Ancol, Rabu (28/6)  sekira pukul 14.30 WIB.

Dari tangan wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang cuci pakaian itu, polisi menyita beberapa barang yang diduga merupakan hasil ia mencopet di kawasan Ancol. Barang- barang itu adalah enam buah telepon genggam, tiga buah dompet serta uang sebesar Rp.2.603.000 juta.

"Pelaku bernama Sriatun," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Dwiyono saat dikonfirmasi, Rabu 28 Juni 2017.

Aksi Sriatun sendiri akhirnya terbongkar saat ia hendak mencopet seorang pengunjung bernama Kokom Komariah sore ini di kawasan Ancol. Saat itu, Kokom yang tengah mengantre kamar kecil di kawasan Ancol tiba-tiba didekati oleh pelaku.

Pada saat korban lengah, pelaku yang mendekati korban dari arah belakang kemudian mengambil barang yang berada di kantong korban. Namun, apes aksi nenek tua itu kali ini terlihat salah seorang petugas keamanan Ancol yang tengah berpatroli.

Melihat hal itu, lantas petugas mengamankan yang bersangkutan dan melaporkan kejadian tersebut ke team Tiger yang memang ikut turun menjaga keamanan di kawasan Ancol selama libur lebaran ini.

"Mengamankan pelaku dan membawa ke Pospol Ancol untuk dilakukan interogasi dan pengembangan," kata dia.

Hingga kini, Sriatun sendiri masih berada di kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Selain dirinya, polisi juga menyita beberapa barang yang ditemukan dari tangan Sriatun termasuk beberapa barang yang diduga merupakan hasil kejahatannya sebagai barang bukti.(gan)




Berita Terkait: