Sabtu, 16 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Gadis Remaja Perampas Motor Diringkus Polsek Menteng

Gadis Remaja Perampas Motor Diringkus Polsek Menteng

Surel Cetak PDF
129 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Sebulan buron, gadis remaja bersama dua teman pria, pelaku perampas sepeda motor berhasil diringkus petugas serse Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Senin. (31/7/2017) subuh.

Wanita remaja berinisial LN,17 tahun, tak berkutik ketika petugas Polsek Metro Menteng menciduk dari rumahnya di kawasan Senen, sedang dua teman prianya MR,18 tahun, dan RR,17 tahun, juga diamankan di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

Dari hasil pemeriksaan petugas, ketiga pelaku ini mengaku nekat merampas sepeda motor Honda Beat milik korban Muhamad Akbar Dalhats, warga Jalan Anyer, Menteng, Jakarta Pusat.

“Ya dari hasil berita acara. Pemeriksaan (BAP), pelaku mengaku nekat melakukan itu karena pingin mau main game di warung internt (Warnet).” kata Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng, Kompol Irwansyah Putra.

Kompol Irwansyah Putra, menuturkan perampasan sepeda motor itu terjadi pada Jumat (2/6/2017) lalu sekira pukul 23:00 WIB, di Jalan Surabaya Timur. Korban M Akbar, ketika itu sedang mengendarai sepeda motor di TKP. Namun tiba-tiba, melintas sepeda motor berboncengan tiga yang dikemudikan wanita remaja.

Begitu melihat ada “mangsa” sepeda motor dikemudikan pria masih bocah tiba-tiba aja langsung dipepet dan dua teman prianya turun sambil menodong korban dengan senjata tajam. Pelaku langsung merampas dan membawa kabur sepeda motor Honda Beat milik korban.

Dan tak lama kemudian bocah yang jadi korban bersama orangtuanya melaporkan kejadian itu ke Polsek Metro Menteng.

Setelah kejadian itu, Kapolsek Metro Menteng AKBP Ronald Purba,SIK,Msi, begitu kejadian segera menyebarkan anggotanya untuk mengejar pelaku yang saat itu sudah diketahui ciri-cirinya. Berkat atensi pimpinan akhirnya petugas mengetahui alamat tempat tinggal para pelaku.

Pada Senin (31/7/2017) pagi tadi sekira pukul 04:00 WIB, petugas serse pimpinan Kompol Irwansyah Putra, berhasil menciduk ketiga pelaku dari rumah orangtuanya, dan kini pelaku digiring ke kantor polisi sedang satu sepeda motor mereka pakai saat melakukan kejahatan jenis Honda matic warna hitam juga disita petugas.

Sedangkan sepeda motor hasil rampasannya, pelaku mengaku sudah menjualnya ke penadah. “Dari pengakuan tersangka sepeda motor sudah dijual pada penadah seharga sekitar Rp 1 juta,” papar Kompol Irwansyah.(nur)





Berita Terkait: