You are here: Home Curat / Curas Mobil Boks Dibajak di Tol, Sopir Dibuang di Bantargebang

Mobil Boks Dibajak di Tol, Sopir Dibuang di Bantargebang

Surel Cetak PDF
38 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Seorang sopir mobil ekspedisi ditemukan warga di sebuah kebun kosong dengan mata tertutup kain di Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu pagi, 2 Agustus 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.

Rupanya, pria bernama Suprayitno, 45 tahun, itu merupakan korban pembajakan kendaraan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang, Komisaris Siswo mengatakan, berdasarkan keterangan Suprayitno, peristiwa perampokan terjadi di rest area kilometer 52 ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sekitar pukul 02.30 WIB.

Ia mengatakan, peristiwa itu bermula ketika warga asal Kabupaten Garut tersebut membawa mobil box jenis Mitsubishi dari Bandung, Jawa Barat. "Korban membawa paket yang baru saja diambil di Bandung," kata Kompol Siswo, Rabu, 2 Agustus 2017.

Kompol Siswo mengatakan, dalam perjalanan menuju Jakarta, korban yang bekerja untuk PT Adam Jaya Sakti Cargo itu menghentikan kendaraannya di kilometer 52, untuk istirahat, dan hendak buang air kecil.

Nahas, begitu membuka pintu mobil, korban ditodong oleh tiga orang tak dikenal. "Korban disekap, sambil diancam akan ditembak jika berteriak," kata Kompol Siswo.

Suprayitno pun tak berdaya, sehingga diikat tangan dan kakinya, serta mata ditutup kain, lalu dimasukan ke dalam mobil pelaku jenis Daihatsu Xenia berwarna silver. "Korban tidak hafal nomor polisi mobil pelaku," kata Kompol Siswo.

Dengan mata tertutup, Suprayitno dibawa berputar-putar. Sampai di wilayah Cikiwul, Kecamatan Bantargebang korban dibuang. Dengan mata masih tertutup, korban ditemukan oleh warga karena mendengarkan teriakan. "Korban ditolong warga lalu dibawa ke kantor polisi," ujar Kompol Siswo.

Karena lokasi kejadian masuk ke wilayah Kabupaten Karawang, penyidiknya mengantarkan korban ke kantor polisi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Karena itu, kasusnya ditangani Polres Karawang. "Anggota kami yang mengantarkan, tadi juga perusahaan sudah datang," kata Kompol Siswo.

Kepada polisi, kata Kompol Siswo, pelaku diperkirakan berjumlah enam, tiga pelaku diantaranya memiliki ciri-ciri berbadan tegap, dan rambutnya cepak. Adapun, dari kejadian itu korban kehilangan sebuah mobil box berikut isi paket, uang Rp 600 ribu, dan sebuah telepon selular, serta dokumen pribadi.(han)




Berita Terkait: