You are here: Home Curat / Curas Nekat, Karyawan Toko Curi 9 Gulung Kain di Jelambar

Nekat, Karyawan Toko Curi 9 Gulung Kain di Jelambar

Surel Cetak PDF
139 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Seorang pria bernama Tjong Cung Cun nekat mencuri sembilan gulung kain dari toko tempatnya bekerja di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Awalnya tersangka menyangkal perbuatannya namun setelah petugas Polsek Metro Tanjung Duren memutar rekaman CCTV, pelaku tak bisa mengelak.

Pelaku pun mengakui perbuatannya dan uang hasil penjualan kain curiannya digunakan untuk berfoya-foya di diskotik.

"Uang hasil penjualan kain curian itu selain digunakan untuk berfoya-foya di diskotek juga digunakan untuk membeli tas ransel merek Polo Rafael yang sudah sejak lama pelaku inginkan," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Tanjung Duren, AKP Ransa, saat dihubungi Kamis (10/8/2017) kemarin.

AKP Rensa mengatakan, kasus itu terungkap pada hari Rabu kemarin. Tempat kejadian kasus adalah di sebuah toko kain yang beralamat di Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Pencurian tersebut terjadi pada hari Minggu (30/7/2017) sekira pukul 23.50 WIB dengan pelapor seorang mandor toko bahan tekstil bernama Kon Suparwan," kata AKP Rensa.

Kejadian tersebut bermula ketika Kon Suparwan menemukan data kehilangan sejumlah gulung kain ketika melakukan pengecekan di toko tersebut.

"Ia kemudian melakukan pengecekan terhadap rekaman CCTV dan melihat pelaku mengembil kain dengan cara mengangkut dengan gerobak serta dibantu tukang gerobak," kata dia.

Dengan melihat rekaman CCTV, Kon segera memanggil tiga orang karyawan dalam toko tersebut. Namun tak ada satupun yang mengaku sebagai pelaku pencurian tersebut.

"Karena tidak ada yang mau mengaku, Kon menunjukkan rekaman CCTV tersebut dan pelaku bernama Tjong Cung Cun pun tak dapat menyangkal perbuatannya," tambah dia.

Pelaku mengaku menjual 9 gulung kain merek Lorenza ke seorang penadah bernama Tosin. Uang hasil penjualan kain sebesar Rp 4,5 juta digunakan untuk berfoya-foya di diskotek, membeli tas, dan yang tersisa hanya Rp 250.000.

AKP Rensa mengatakan, saat ini pelaku diamankan di Polsek Metro Tanjung Duren guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (han)




Berita Terkait: