You are here: Home Curat / Curas Resmob Polda Metro Ringkus 2 Begal di Fly Over Tol JORR Jatiwarna

Resmob Polda Metro Ringkus 2 Begal di Fly Over Tol JORR Jatiwarna

Surel Cetak PDF
164 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dua orang lagi tersangka perampokan jalanan yang terjadi di Fly Over Tol JORR Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi. Kedua tersangka masih di bawah umur.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta mengatakan, pelaku ditangkap pada 20 September kemarin di rumahnya masing-masing di kawasan Pondok Melati dan Pondok Gede.

"Dua pelaku inisial G dan I ditangkap tanpa pelawanan, keduanya juga masih berusia 14 dan 15 tahun," ujarnya.

Penangkapan pelaku bermula dari keterangan saksi-saksi yang melihat kejadian di atas jembatan tersebut. Ketika itu, saksi memberikan keterangan terkait ciri-ciri dua pelaku yang melarikan diri. Setelah dilakukan penyelidikam, akhirnya ditemukan identitas pelaku serta alamatnya.

"Karena masih di bawah umur maka pemeriksaan dilakukan dengan pendampingan dari Bapas dan KPAI," ujarnya.

Insiden perampokan yang menewaskan pelaku dan korbannya terjadi pada 19 September 2017. Korban Erfanto, 23 tahun, bersama kekasihnya sedang nongkrong di jembatan Fly Over Tol JORR Jatiwarna, Pondok Gede.

Ketika itu, korban didatangi oleh tiga pelaku dengan menggunakan satu sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z. Pelaku Alex langsung turun dan mengacungkan clurit. "Pelaku langsung minta ponsel korban, dan dua pelaku lain ikutan mengancam," jelasnya.

Namun korban Erfanto melakukan perlawanan dan terjadi pergumulan sehingga korban dan salah satu pelaku terjatuh kepinggir tol. Setelah korban dan pelaku terjatuh dua pelaku lainnya I dan G langsung kabur dengan ponsel korban.

Kini kedua tersangka ditahan di Polda Metro Jaya dan diancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Namun, karena masih di bawah umur maka hukuman penjara dikurangi setengahnya.

Sebelumnya diberitakan, lantaran menyelamatkan pacar yang ditodong bandit, seorang pemuda bernama Irvan, 23 tahun, berkelahi hingga terjatuh di atas jembatan Jalan Tol Jakarta Outing Ring Road (JORR), Jatiwarna, Pondokgede, Bekasi, Selasa (19/09/2017) malam. Dalam peristiwa tersebut, Irvan dan satu pelaku jatuh ke bahu jalan tol. Irvan mengalami koma sedangkan pelaku tewas.

Menurut keterangan Haryanti, kekasih Irvan, pacarnya dikeroyok namun berhasil memiting satu pelaku hingga keduanya jatuh dari atas jembatan penyeberangan orang di atas Jalan Tol JORR setinggi 7 meter. Satu pelaku tanpa identitas tewas dan Irvan mengalami pendarahan. Melihat itu dua pelaku lainnya kabur. Warga yang berdatangan menemukan satu bilah celurit yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan menodong.

Setelah sempat dirawat di RS. Polri Kramat Jati, korban Irvan akhirnya meninggal dunia pada Kamis 21 September 2017. (gan




Berita Terkait: