Jumat, 15 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Polda Metro Tembak 2 Perampok Spesialis Minimarket

Polda Metro Tembak 2 Perampok Spesialis Minimarket

Surel Cetak PDF
99 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menembak dua perampok spesialis minimarket. Tersangka bernama Agus A, 33 tahun, tewas ditembak karena melawan saat hendak ditangkap. Sementara temannya, Azhar A, 25 tahun, terpincang-pincang ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, kedua pria tersebut ditangkap oleh tim Unit 4 Subdit Umum Dit Reskrimum Polda Metro Jaya karena melakukan pencurian dengan kekerasan di sebuah minimarket yang ada di Kawasan Tapos, Depok.

"Anggota lalu melakukan observasi dan penyelidikan di lokasi, setelah mendapatkan informasi, petugas melakukan penangkapan terhadap 2 tersangka," ujar Kabid Humas saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/9/2017).

Namun, kata Kabid Humas, saat hendak ditangkap, pelaku Agus justru melakukan perlawanan dengan berusaha merebut senjata petugas. Dianggap membahayakan, petugas pun mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak pelaku yang membuatnya tersungkur dan meninggal dunia.

"Sedang tersangka Azhar dilumpuhkan di bagian kaki kanan karena hendak melarikan diri," tuturnya.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 senjata api rakitan, 1 buah pisau, 1 motor matic berikut anak kuncinya, dan 3 handphone.

Kini, petugas masih mengembangkan kasus tersebut. Sedangkan tersangka Azhar akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (gan)




Berita Terkait: