Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Polres Jakarta Selatan Ringkus Guru Curi 2 Mobil Pick Up

Polres Jakarta Selatan Ringkus Guru Curi 2 Mobil Pick Up

Surel Cetak PDF
82 readings

borgol4.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Polres Metro Jakarta Selatan meringkus seorang guru asal Bogor, Jawa Barat berinisial G lantaran terbukti melakukan dua pencurian mobil pick up di kawasan Jakarta Selatan. Pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.


Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, G diringkus di kediamannya pada Selasa (17/10/2017) lalu. Lantaran berusaha melarikan diri, polisi terpaksa menembak G yang belakangan diketahui berprofesi sebagai guru tersebut.

"G kami tangkap bersama kawannya, H yang ikut membantu, " kata AKBP Bismo.

AKBP Bismo menjelaskan, polisi awalnya mendapat laporan dari dua pemilik mobil pick up warga Cilandak dan Pasarminggu yang mengaku kehilangan pada bulan Agustus dan September lalu. Dari dua laporan tersebut, polisi mulai melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap G dan H.

Modus yang digunakan pelaku, kata AKBP Bismo, H dan G berangkat menuju Jakarta dengan mobil sewaan. Di lokasi, mereka terlebih dahulu mengobservasi daerah sekitar sebelum menentukan target.

"Targetnya adalah mobil yang diparkir di pinggir jalan. Mereka merusak kunci mobil, lalu mengakali kabel mobil agar bisa dinyalakan, " jelas AKBP Bismo.

Mobil curian, kata AKBP Bismo, kemudian dijual ke seorang penadah berinisial B yang masih diburu polisi. "Mereka jual Rp 6 juta per mobil. Kedua tersangka kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," kata AKBP Bismo. (gan)




Berita Terkait: