Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Polsek Bekasi Selatan Tangkap 2 Perampok Sadis Berusia 17 Tahun

Polsek Bekasi Selatan Tangkap 2 Perampok Sadis Berusia 17 Tahun

Surel Cetak PDF
80 readings

borgol3.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:   Seorang pelajar SMA berinisial M, 15 tahun, dibacok perampok bersenjata tajam di depan Perum Puri Asih, Jalan Raya Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (17/10/2017) kemarin sore. Kedua pelaku berinisial AD, 17 tahun dan IH, 17 tahun, ditangkap sesaat setelah aksi perampokan.

Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Dedi Wahyudi mengatakan, kasus perampokan itu terjadi saat korban sedang mengendarai sepeda motor menuju rumahnya. Di depan Perum Puri Asih, tiba-tiba kedua tersangka AD dan IH langsung memepet sepeda motor korban.

Para pelaku mengeluarkan celurit dan mengancam agar korban menyerahkan sepeda motor tersebut. M pun melakukan perlawanan hingga akhirnya terkapar setelah dicelurit pelaku pada bagian punggung.

Warga yang melihat kejadian itu, bergegas melapor pada petugas kepolisian di pertigaan Perumahan Kemang Pratama.Di pertigaan itu ada dua petugas yakni, Aiptu Lewol dan Aipda Parlin.

Begitu mendapat informasi itu, keduanya bergegas ke lokasi kejadian. Setibanya di sana, Aiptu Lewol dan Aipda Parlin melihat kedua tersangka sedang merampas sepeda motor korban.

"Kedua pelaku sempat kabur, tapi berhasil dikejar petugas dan diringkus tanpa perlawanan," kata Kapolsek pada wartawan Selasa, 17 Oktober 2017 kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan, Iptu Purwanto menambahkan, masih menggali keterangan dua remaja yang nekat merampok tersebut. "Meski berusia remaja, kedua pelaku ini mengaku sudah dua kali merampok di Bekasi," ujar Iptu Purwanto.

Menurut Iptu Purwanto, dua remaja putus sekolah ini nekat merampok karena tidak memiliki pekerjaan tetap. ”Kedua tersangka juga memiliki tato di beberapa bagian tubuh. Mereka salah pergaulan, sehingga nekat merampok,” katanya.

Akibat perbuatannya kedua tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan UU Darurat Nomor 121951 tentang Kepemilikan Senjata Tajam/Senjata Api Tanpa Dokumen Resmi yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun.(nur)






Berita Terkait: