Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Dua Pencuri Baterai PT Telkom Dibekuk Polsek Sawah Besar

Dua Pencuri Baterai PT Telkom Dibekuk Polsek Sawah Besar

Surel Cetak PDF
59 readings

borgol4.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Dua pria berseragam PT Telkom, mencuri empat baterei perangat MSAN seharga Rp10 juta di Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dibekuk Polsek Metro Sawah Besar, Rabu (25/10/2017) pagi.

“Kejadian Minggu (22/10/2017) lalu di depan salah perkantoran, dua pria tak dikenal masuk ke salah satu tempat jaringan telepon, pelaku ketangkap karena warga melapor dan adanya kamera CCTV,”papar Kapolsek Metro Sawah Besar Kompol Eka Bassith.

Pelaku yang tertangkap yakni SB,32 tahun, dan WAG,23 tahun, keduanya warga Koja, Jakarta Utara. Sedang 4 baterai seharga Rp10 juta hasil kejahatan sudah terjual. Dari tangan maling ini, petugas juga menyita barang bukti berbagai jenis obeng, kunci, tang dan gunting seng.

“Dari hasil BAP, pelaku mengaku karena butuh uang buat foya-foya dengan kekasihnya,”tambah Kanit Reskrim Polsek Metro Sawah Besar, AKP Agus Ahmad‎ Kurnia.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 17:00, dua pelaku mencongkel box milik PT Telkom di tempat kejadian. Namun salah satu saksi Ma’muri,61 tahun, penambal ban melihat dua lelaki membuka kotak tempat penyimpanan batrey millik PT Telkom.

“Ya pak awalnya tak kirain, mereka itu karyawan benaran dari PT Telkom, karena curiga saksi langsung melapor ke Satpam perkantoran dan kemudian dilapor ke kantor polisi,” tegas AKP Agus Ahmad.

Namun petugas begitu dapat laporan segera bertindak kemudian mendatangi kelokasi. Namun pelaku sudah kabur. Petugas akhirnya mencari CCTV yang terpasang tak jauh dari lokasi, berkat kesigapan dan melihat rekaman akirnya polisi dapat mengamankan pelaku.

“Dua pelaku berhasil kami bekuk, tak jauh dari lokasi kejadian. Mereka diduga sudah menjual cepat ke empat batrey ‎dan ketangkap di salah satu kios disekitar Jalan Pangeran Jayakarta,” ujar AKP Agus. (han)




Berita Terkait: