Rabu, 22 November 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Pura-pura Jadi Penumpang, Mantan Ojek Online Rampok Pengemudi Taksi Grab

Pura-pura Jadi Penumpang, Mantan Ojek Online Rampok Pengemudi Taksi Grab

Surel Cetak PDF
46 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Seorang mantan pengemudi ojek online  merampok sopir taksi online Grab Car di Jalan Lingkar RSUP Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017) .

Berkat kesigapan anggota Polres Metro Jakarta Selatan, pelaku bernama  Ivan Rizky, 29 tahun, berhasil dibekuk di rumah temannya saat ingin menjual mobil Daihatsu Xenia B 1563 UY hasil kejahatan.

Sedangkan sopir taksi online itu, Andre SH Lengky, 44 tahun, warga Bidara Cina, Jatinegara, Jaktim masih menjalani perawatan di RS Fatmawati karena menderita luka tusuk pada bagian dagu dan pipi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso menerangkan, pelaku berhasil dibekuk kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Peristiwa berawal saat korban mendapat panggilan dari tersangka yang memesan pakai akun aplikasi temannya dari Kalibata, Pancoran, Jaksel.

“Setelah dijemput menuju ke RS Fatmawati, Jaksel, dari belakang korban ditodong dengan pisau. Korban melawan sehingga sempat duel dengan pelaku. Korban menyerah setelah tertusuk pada bagian area dekat dagu,” imbuh AKBP Bismo.

Kejadian tersebut sekira pukul 23:00 WIB. Korban pun yang diturunkan di jalanan langsung mendatangi IGD RS Fatmawati untuk meminta pertolongan. Sedangkan tersangka kabur menggasak mobil.

Petugas Polres Metro Jakarta Selatan yang mendapatkan informasi langsung mengecek HP korban dan menelusurinya. “Kami tangkap saat ingin menjual mobilnya,” tutur AKBP Bismo.

Dari pengakuan tersangka yang lengannnya bertato kembang itu, ia merampok baru pertama kali karena terlilit hutang. “Terlilit hutang, tersangka masih bujangan dan melakukan pertama kali. Dia ini mantan pengemudi ojek online sebab kami temukan memiliki akun dan atribut ojek,” kata Kanit Ranmor Polres Metro Jaksel AKP Egidio, menambahkan.

Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.(gan)




Berita Terkait: