Sabtu, 16 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Curat / Curas Empat Pelaku Curas Dicokok Patroli Sabhara Polres Jakarta Utara

Empat Pelaku Curas Dicokok Patroli Sabhara Polres Jakarta Utara

Surel Cetak PDF
48 readings

borgol4.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Petugas Patroli Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Utara berhasil membekuk empat pemuda pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) pada Selasa (21/11/2017) dinihari di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi, Selasa, menuturkan bahwa keempat pemuda pelaku curas itu ditangkap setelah kedapatan membawa senjata tajam dan telepon seluler (ponsel) rampasan milik korban.

Dituturkan bahwa aksi penangkapan itu bermula saat anggota Patroli Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Utara melintas di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara. Saat itu anggota mencurigai empat orang muda yang mengendarai dua sepeda motor di lokasi tersebut.

"Gerak-gerik keempat pemuda itu mencurigakan anggota yang sedang melakukan patroli karena mengemudikan kendaraannya dengam kecepatan tinggi," tutur AKBP Nasriadi.

Petugas yang curiga langsung bergerak mengejar keempat pemuda dengan menggunakan sepeda motor dan mobil patroli. Setelah melalui aksi kejar-kejaran, keempat pemuda itu akhirnya bisa diberhentikan oleh anggota. "Setelah itu para petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, motor dan tas yang mereka bawa," katamnya.

Petugas menemukan sebilah celurit bergagang kayu, ponsel di dalam tas salah satu tersangka pelaku. Setelah diinterogasi, ia mengakui ponsel itu merupakan hasil aksi kejahatan mereka sebelumnya.

"Anggota kami juga menemukan tiga buah handphone dan ternyata salah satu handphone tersebut menurut pengakuan pelaku, baru saja diperoleh dari hasil rampasan di daerah Pademangan," katanya.

Selanjutnya keempat pelaku yakni Tedy Ariyansah, 25 tahun, Franky, 26 tahun, Abdul Reza, 21 tahun dan Andre, 19 tahun, dibawa ke Polres Metro Jakarta Utara untuk proses penyidikan. Petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor, tida ponsel dan sebilah celurit dari tangan para pelaku. (gan)








Berita Terkait: