Sabtu, 24 Juni 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Gelap / Tipu Kak Seto Sambangi Pasutri Kasus Penggelapan Lahan

Kak Seto Sambangi Pasutri Kasus Penggelapan Lahan

Surel Cetak PDF
56 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Seto Mulyadi menyambangi rutan Dirkrimum Polda Metro Jaya. Kak Seto sapaan Seto Mulyadi ini untuk menemui pasangan suami istri, Louis Gunawan Khoe dan Alvyna Jayanti Ellyzart, yang ditahan atas kasus dugaan penggelapkan saham.

"Saya datang ke sini untuk menemui pasangan ini, karena mereka memiliki dua orang anak yang masih balita, dan juga ada yang memiliki keterbelakangan," kata kak Seto di lokasi, Rabu (24/5).

Dalam hal ini, kak Seto meminta pihak kepolisian untuk mengabulkan penangguhan penahanan. Sebab, ditakuti kedua anaknya yang masih di bawah umur kurang mendapatkan perhatian dari orangtuanya.

"Saya khawatir dengan keadaan Davina yang masih berusia 4 bulan, dia dipisahkan dengan ibunya saat berusia 2 bulan, di mana dia masih butuh ASI dan pelukan dari ibunya, bahkan dia sampai pangling saat tadi ketemu dengan ibunya," katanya.

"Ini sangat memprihatinkan, sehingga nanti saya akan meminta kepada Kapolda Metro Jaya dan Dirkrimum untuk memberikan penangguhan penahanan bagi kedua pelaku agar dapat mengurus kedua anaknya," sambung Kak Seto.

Di tempat yang sama, kuasa hukum orangtua dua bocah itu, Priber Sitinjak menegaskan, pihaknya telah mengajukan penangguhan penahanan.

"Saya hanya meminta penangguhan penahanan supaya hak-hak anak-anak ini dapat terpenuhi hak-haknya sebagai anak, dan kami tidak akan menghalangi proses penyidikan," kata Priber.

Dia juga menilai hingga saat ini penyidik belum mempunyai bukti yang cukup kuat.

"Kalau belum ada bukti terimalah permintaan kami untuk ditangguhkan penahanannya,"  katanya. (jak)





Berita Terkait: