You are here: Home Info KalSel SIMDA Perencanaan Resmi Diluncurkan

SIMDA Perencanaan Resmi Diluncurkan

Surel Cetak PDF
434 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - BATULICIN, KALSEL: Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) secara resmi melaunching layanan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Perencanaan, Senin (20/11/2017) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Launcing dihadiri oleh pihak Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Selatan dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Pemerintah Tanah Bumbu sejak tahun 2016 lalu telah berkerjasama dengan BPKP-Pusat dan BPKP perwakilan terkait Pengembangan SIMDA Perencanaan ini. Proses ini sekakigus penetapan Kab Tanah Bumbu sebagai Pilot Project Pengembangan SIMDA.

Selain melaunching SIMDA Perencanaan, pada kesempatan itu sekaligus pula dilaksanakan Workshop Tahap 2 dengan tema “Menuju Pemerintahan Dengan Sistem Informasi Perencanaan Terintegrasi”. Karena Workshop Tahap 1 telah dilaksanakan pertengahan tahun lalu dengan melibatkan Seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan yg dilaksanakan di Kab. Tanah Bumbu.


Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, secara terpisah menyambut baik dengan dilaksanakanya launcing SIMDA Perencanaan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Mardani, dengan diterapkannya SIMDA Perencanaan ini pihaknya atau pemerintah daerah menginginkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih sehingga pembangunan yang dilaksanakan memberikan dampak nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

“Kami terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik. Hal ini seiring dengan Misi Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Menyelenggarakan Tata Kelola Pemerintahan dan Birokrasi yang Baik, Efektif, Bersih dan Akuntable menuju Good Governance and Clean Governance” Ujar Bupati Mardani H Maming.

Sementara itu, terkait dilaksanakanya workshop SIMDA Perencanaan sebut Bupati Mardani H Maming diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para pejabat perencana daerah dan pejabat pengelola keuangan daerah di Tanah Bumbu.

Untuk diketahui, SIMDA Perencanaan ini nantinya diintegrasikan dengan SIMDA Keuangan, SIMDA Barang Daerah, dan SIMDA Pendapatan sehingga terjadi singkronisasi dalam melaksanakan pembangunan di daerah dan juga dapat mencegah terjadinya korupsi yg dimulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan.(ron)




Berita Terkait: