Sabtu, 24 Juni 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Kriminal Daerah Inilah Kesiapan Polda Jatim Amankan Jalur Mudik Ramadhan 1438 H

Inilah Kesiapan Polda Jatim Amankan Jalur Mudik Ramadhan 1438 H

Surel Cetak PDF
90 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA: Wadirlantas Polda Jatim, AKBP M. Sabilul Alif mengatakan, personel Polri dibantu TNI siap mengamankan jalur mudik lebaran. Termasuk beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan. Polri juga akan mengerahkan pasukan Brimob di beberapa wilayah yang rawan kejahatan (bajing loncat, penodongan dan jambret) di beberapa titik rawan seperti Jati Peteng Kab. Tuban, Taman Nasional Baluran Kab. Situbondo, Gunung Gumitir Kab. Jember dan Monumen Gubernur Suryo Kab. Ngawi masing-masing ebrjumlah satu SST.

Polda Jatim dan jajaran yang bertugas untuk pengamanan lebaran taun ini berjumlah 12.633 personil, dengan rincian personil Polda Jatim berjumlah 940 personil dan polres jajaran berjumlah 11.693 personil. Pengamanan ini juga dibantu unsur TNI sebanyak 1.450 personel dan instansi samping berjumlah 6.035 personel. Instansi samping ini diantaranya terdiri dari Dinas Kesehatan, ORARI, pramuka dan organda.   

Mengantisipasi arus mudik, Kemenhub RI terus melakukan beberapa langkah seperti ramp check dengan melaksanakan tes uji kesehatan dan tes narkoba bagi seluruh awak, serta tes kelaikan sarana moda transportasi, pengawasan terhadap harga dan jumlah tiket agar tidak melebihi kapasitas, dan pendirian posko penanganan angkutan lebaran.

“Kami menghimbau masyarakat menghindari waktu mudik di saat puncak arus mudik yakni 22-24 Juni 2017 sehingga bisa mengurangi kepadatan,” ungkapnya.(Die)




Berita Terkait: