You are here: Home Kriminal Daerah Polisi Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Motor

Polisi Ringkus Dua Pelaku Penggelapan Motor

Surel Cetak PDF
105 readings

borgol3.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - SANGGAU, KALBAR:  Jajaran Polsek Parindu dengan dibantu warga pada Selasa (13/6) sekitar pukul 17.00 Wib berhasil meringkus dua pelaku penggelapan sepeda motor. Keduanya ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor : LP /99/VI/2017/kalbar/Res sgu/Sek Kapuas, tanggal 12 Juni 2017. Demikian disampaikan Kapolsek Kapuas, IPTU. Sri Mulyono kepada wartawan, Rabu (14/6). Kapolsek menjelaskan, identitas pelaku masing-masing adalah Sandi Yuda Perwira Als Sandi (23) warga Jalan RE Martadinata Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas dan Helmi Aditya Als Helmi (17) warga Jalan Mungguk Badang Gang Mandiri I atas Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas.

Kronologis kejadian, dijelaskan Kapolsek, yaitu pada hari Sabtu tanggal 10 Juni 2017 sekira jam 21.00 Wib, kedua terlapor datang ke bengkel las tempat pelapor bekerja dan pada saat itu terlapor atasnama Sandi datang bersama Helmi dan kemudian meminjam sepeda motor pelapor dengan alasan untuk mendorong sepeda motor yang digunakan oleh terlapor karena kunci motor terlapor terjatuh di dalam selokan. Kemudian pelapor meminjamkan sepeda motornya tersebut kepada terlapor, akan tetapi sampai saat dilaporkan terlapor begum mengembalikan sepeda motor milik pelapor tersebut, dan pada saat pelapor mencoba menghubungi terlapor ternyata terlapor sudah tidak bisa dihubungi dan terlapor juga sudah tidak berada di tempat kerjanya. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp8 juta serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapuas.

Sementara untuk penangkapan, pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 sekira jam 17.00 Wib warga Dusun Senunuk Desa Senunuk Kecamatan Parindu mendapatkan informasi bahwa ada kejadian penjambretan terhadap warga yang melintas di jalan Dusun Senunuk. Warga kemudian memberitahukan kepada Polsek Parindu. Bersama Polsek Parindu dan warga melakukan pencarian terhadap pelaku yang lari ke dalam hutan. Tidak lama kemudian, kedua pelaku beserta sepmot hasil penggelapan yang digunakan untuk melakukan jabret tersebut berhasil diamankan oleh polisi beserta warga. Pelaku dibawa ke Polsek Parindu untuk dilakukan koordinasi antara Polsek Kapuas dan Polsek Parindu.

“Hasil koordinasi bahwa kedua pelaku akan diproses sidik di Polsek Kapuas. Tim Jatanras Polres serta Reskrim Polsek Kapuas membawa pelaku ke Polsek Kapuas guna proses penyidikan tindak pidana penggelapan sepmot berdasarkan laporan polisi yang dibuat terlapor,” tutur Kapolsek. (dri)








Berita Terkait: