Selasa, 17 Oktober 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Kriminal Daerah Polres Batu Amankan 9 Gay

Polres Batu Amankan 9 Gay

Surel Cetak PDF
115 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - BATU, JATIM: Polres Batu mengamankan sembilang orang yang tergabung dalam grup Ikatan Gay Kota Batu (Igaba) disebut-sebut kerap melakukan aktivitas pornografi dan prostitusi di tempat pemandian air hangat Songgoriti, Kota Batu terkait aktivitas kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) yang ramai menjadi pembicaraan di media sosial.

Kepolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan laporan masyarakat dan viral dari media sosial tersebut selanjutnya dijawab dengan melakukan pengintaian di lokasi. Kemudian Minggu (30/7) dini hari diamankan 9 orang pria, berikut dua orang penjaga di tempat pemandian tersebut untuk dimintai keterangan.

"Petugas mengamankan sembilan orang dan dua orang petugas penjaga pemandian air hangat," kata Budi Hermanto di Polres Batu, Minggu (30/7) kemarin.

Kelompok tersebut kerap mengadakan aktivitas setiap malam Minggu dengan melibatkan banyak orang, termasuk dari luar Malng Raya. Mereka memanfaatkan media sosial yang digunakan sebagai sarana komunikasi.

Setelah dilakukan penyelidikan selama tiga hari, didapatkan bahan keterangan dan dilakukan pengintaian. Saat diamankan kesembilan pria tersebut sedang mandi di pemandian dalam ruang yang tersekat-sekat.

Hasil pemeriksaan terhadap handphone 9 pria tersebut menunjukkan barang bukti aktivitas mereka. Koleksi gambar tersebut salah satunya menunjukkan adegan berciuman sesama jenis. Sembilan orang yang diamankan di antaranya berinisial BD (37), RO (26), IA (38), PS (27), RAS (25), YHA (25), RI (42), WH (37) SC (51) serta dua orang penjaga AP (49) dan ATP (23). (han)




Berita Terkait: