You are here: Home Kriminal Daerah Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Operator Speedborad yang Hilang

Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Operator Speedborad yang Hilang

Surel Cetak PDF
92 readings

portalkriminal_kotak.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - KOTABARU, KALSEL : Armansyah (kai Alui Ketua RT 06 Desa Hilir Muara) bersama Fitriansyah mendatangi Kantor Satuan Polair Kotabaru terkait hilangnya Oprator Speedboat dilaut Selasa 1 Agustus 2017 pukul 12.00 wita di Tanjung Pemancingan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Korban atas nama Iskandar Alamat desa Hilir Muara Rt. 06 Pulau Laut Utara Kotabaru.

Menurut keterangan Bahtiar ( pemilik Speedboat ) sekitar pukul 02.00 WITA mendapat telpon buruh TKBM untuk minta dijemput di Kapal Vesel, karena telah selesai bekerja dan akan kembali ke Kotabaru. Selanjutnya  Bahtiar berangkat menuju rumah Iskandar ( oprator Speedboat) utuk meminta  Iskandar utuk menjemput buruh TKBM di laut (Kapak Vesel) Iskandar oberangkat seorang diri dengan menggunakan Speedboat OP2MBS /Baja Satu dengan mesin dua Yamaha Enduro 40 PK Warna biru putih. Iskandar (oprator Speedboat) sempat menghubungi Bahtiar, namun tdk mendengar suara Iskandar dan hanya mendengar suara mesin Speedboat, karena tidak ada suara maka telepon dimatikan dan dihubungi balik,  dihubungi kembali akan tetapi tidak aktif, "ujarnya.

Salah satu nelayan M. Yunus selesai melaut  mencari ikan akan pulang ke Hilir Muara Kotabaru dan pada saat diperjalanan menemukan speedboat disekitar Perairan Tanjung Pemancingan Kotabaru pada Koordinat 03°091 00"15 LS 116°24" 700'. Ditemukan dalam keadaan tidak ada orang (Kosong) serta mesin dalam keadan mati, selanjutnya saksi membawa speedboat ke Pos Polair Kotabaru. Menurut keterangan M Yunus  malam itu cuaca buruk. Sampai saat ini korban belum ditemukan dan pencarian terus dilakukan oleh Satpolair, Lanal Kotabaru, Basarnas, Tagana dan Nelayan, " Pungkasnya.

Istri korban sebut saja mama opi mengharapkan kepada seluruh Tim Penyelamat Gabungan agar suaminya bisa segera di temukan, "harapnya.

Kemudian dari pantauan media Jum'at 4 Agustus 2017, 4 hari berlalu korban hilangnya Operator Speedboard belum ditemukan di wilayah perairan Kabupaten Kotabaru.

Ketika ditemui media Kasat Polairut Polres Kotabaru diruang kerjannya, AKP Toni Hartono SH mengatakan, "pihaknya bersama-sama dengan Basarnas, TNI AL, BPBD Kotabaru, dan Tagana Kotabaru. Melakukan penyisiran di tempat lokasi yang diduga hilangnya Operator Speedboard tersebut. Bahkan Tim gabungan melakukan penyisiran sampai perairan tanjung semelantakan dan Perairan Gerogot Kalimantan Timur. "Katanya.

Diteruskan lagi, "Namun menurut Toni Hartono SH kendala utama pencariaan ini adalah minimnya informasi yang diterima, disamping itu kondisi alam yang kurang bersahabat karena ombak yang cukup besar, namun Tim Gabungan masih akan melakukan pencariaan meskipun dengan minimnya informasi, karena ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, "tegasnya.(MUD).




Berita Terkait: