Rabu, 13 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Kriminal Daerah Kapolresta Surabaya Ubah Bonek Berani Disiplin

Kapolresta Surabaya Ubah Bonek Berani Disiplin

Surel Cetak PDF
163 readings

Kombes Pol Muhammad Iqbal

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA:  Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan ia terus berkomitmen untuk menjalin keakraban dengan seluruh elemen masyarakat di Surabaya. Salah satu pihak yang dianggapnya penting adalah mendekatkan diri dengan para Bondo Nekat (Bonek).


"Bonek merupakan salah satu variabel penting, bagi saya sebagai Kapolrestabes, ketika saya disini saya nongkrong dengan bonek, saya dialog dengan mereka. Bonek ini sahabat polisi, ribuan bonek saya undang buka puasa bersama dan melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan," ujar Iqbal, Selasa (8/8/2017).

Langkah Iqbal ini menuai apreaiasi dari sejumlah kalangan. Termasuk dari para Bonek. Ia mengaku untuk mendekatkan diri ke para pendukung Persebaya Surabaya ini, ia hanya menerapkan sistem pendekatan dengan kesetaraan.

"Saya egaliter. Saya bikin kita sama dan itu dirasakan mereka, kedekatan yang saya bangun. Bonek saat ini wani tertib bukan wani mati lagi, intinya alhamdulillah saya berteman dengan bonek. Waktu itu saya undang ribuan Bonek ke Mapolresta kita " ujarnya

Selain menjalin keakraban dengan para Bonek, Iqbal juga mendekatkan diri ke sejumlah elemen masyarakat lain seperti buruh dan para mahasiswa.

"Selain bonek ada buruh, badan eksekutif mahasiswa (BEM), ada organisasi kelompok partisan, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, semua kami rangkul," beber Iqbal.

Pihaknya berupaya tidak ada yang melakukan hal yang sia-sia dan hanya merugikan diri sendiri serta keluarga.

"Saya kalau jalan dianggap bapaknya bonek, mereka mengucapkan terima kasih. Kami kasihan kalau ada bonek jatuh dari pick up, jatuh dari kereta. Kami di polres selalu komunikasi maksimal, kami selalu berupaya agar bagaimana bonek selalu bersahabat dengan polisi. Kedepan bonek juga akan kita ajak fun bike, juga kedepan akan kita lombakan ketertiban bonek," pungkasnya. (jak)




Berita Terkait: