Selasa, 17 Oktober 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Kriminal Daerah Pembukaan Bintara Baru, Polda Jatim Utamakan Ahli TI

Pembukaan Bintara Baru, Polda Jatim Utamakan Ahli TI

Surel Cetak PDF
65 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA: Perkembangan tekonologi informasi (TI) yang begitu cepat menjadi peluang dan ancaman bagi masyarakat. Jika dimanffatkan dengan baik dan bijak, maka TI bisa mempermudah aktivitas masyarakat. Sebaliknya, penyalahgunaan TI yang kini marak terjadi melalui media sosial menjadi salah satu fokus penanganan jajaran Polda Jatim di bawah komando Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin.

“Kami dari Polda Jatim akan terus meningkatkan mutu pelayanan berbabis TI. Saya sudah perintahkan Kabid TI Polda Jatim agar ke depan Polda Jatim dapat segera membangun ruang Command Centre untuk pelayanan publik,” kata Kapolda, Selasa (8/8).

Jenderal polisi bintang dua tersebut juga mengimbau Kasatker harus melibatkan para operator TI untuk belajar dan bekerjasama dengan PT Telkom. “Belajar melalui rakernis (rapat kerja teknis) dengan PT Telkom untuk meningkatkan kemampuan TI,” ujarnya.

Disamping itu, Machfud ke depan juga ingin menggandeng PT Telkom untuk melatih TI kepada Bintara TI baru. Seperti diketahui, 985 calon bintara dinyatakan lulus melalui Sidang Terbuka Penetapan Keputusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA 2017 dan dalam rekruitmen itu, Polda Jatim juga merekrut calon Bintara TI.

“Para calon bintara yang lulus seleksi itu akan menempuh pendidikan keahlian bidang TI. Ini yang akan kita kerjasamakan juga dengan PT Telkom,” tuturnya saat Rakernis di Telkom Ketintang Surabaya.(gan)




Berita Terkait: