Jumat, 15 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Kriminal Daerah Dua Pelaku Pembunuhan Dibekuk Tim Bandit Polrestabes Surabaya

Dua Pelaku Pembunuhan Dibekuk Tim Bandit Polrestabes Surabaya

Surel Cetak PDF
187 readings

borgol_oke.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA: Tim bandit Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap pembunuhan terhadap korban bernama Suwatik(55) warga jalan Lakasantri Surabaya. Dalam pengungkapan tersebut diamankan dua tersangka yaitu Rifai (33) dan Arwan (35) yang kesemuanya adalah warga Surabaya. Satu orang kawan mereka Andik menjadi DPO Polrestabes Surabaya.

”Rifai memantau kondisi warung bersama Andik danArwan mengawasi dari luar. Lalu datang kembali membawa pisau dan melihat perhiasan milik korban dan berusaha meminta perhiasan tersebut. Korban lalu melawan,”ungkap Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard Sinambela dikantornya,Kamis(14/9) sore.

Mantan Wakasatnarkoba Polrestabes Surabaya ini mengatakan saat korban melakukan perlawanan tersebut, Rifai tiba-tiba mengeluarkan sajam dan menghujamkan sajamnya kepada korban berulangkali.”Karena terus dihujam sajam,akhirnya korban meninggal dunia,”jelasnya.

Setelah berhasil membunuh korban,kata Leonard, para tersangka menjual perhiasan milik korban senilai Rp7 Juta. ”Motifnya jelas yaitu menguasai harta korban,”jelasnya.

Sementara itu,untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 365 ayat 4 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan Pasal 338 KUHP tentang menghilangkan nyawa orang lain, dengan ancaman hukuman pidana maksimal hukuman mati.

Sekedar diketahui, Suwatik dibunuh secara sadis pada 31 Agustus pukul 01.00 WIB. Korban ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya pada pukul 10.00 WIB oleh teman yang biasa membantunya bekerja di warung kopi.(Die)




Berita Terkait: