You are here: Home Kriminal Daerah Petugas Lapas Tak Mengetahui Kematian Sugianto

Petugas Lapas Tak Mengetahui Kematian Sugianto

Surel Cetak PDF
215 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - KOTABARU, KALSEL: Tahanan melakukan upaya bebas bersyarat pada tahun 2018, kasus pelecehan seksual Sugianto bin Samsuri (35) Tahun tahanan Blok B meninggal dunia diduga korban penganiyaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Kotabaru. Kamis 14 September 2017 sekitar Pukul 13.45 wita.

Ketika dikompirmasi Awak Media Ahmad Pijati SH KA. KPLP diruang Kasi ADM Kantib menjelaskan kronologis kejadian pada pukul 21.20 wita mengatakan, "pada saat itu pukul 13.05 wita anggota regu siang petugas LP Muhamad anwari blok B melaksanakan apel tahanan berjumlah 87 orang, ternyata kurang 1 akan tetapi ada yang menyahut 87, kemudian anwari masuk kedalam blok untuk mencari 1 orang bernama Ahmad bin Abdul Latif, terus Petugas Lapas mencari Ahmad ternyata berada di blok H, dari perbuatannya Ahmad bin Abdul Latif saya perintahkan kepada petugas agar diamankan di masukkan dalam sel pengasingan, "katanya.

"Ketika Ahmad Bin Abdul Latif dimasuk kedalam sel pengasingan, tiba-tiba diluar terjadi keributan ternyata korban sudah ditolong oleh para tahanan lain untuk dibawa ke klinik untuk dilakukan pengobatan, akan tetapi pihak kelinik meanjurkan untuk dirawat di RSUD Kotabaru. Sesampainya dirumah sakit akhirnya korban menghembuskan napas terakhir disana sekitar pukul 15.00 wita, "sesalnya.

"Keadaan korban pada saat itu mengalami luka pada bagian bibir dan kepala bagian belakang, diduga pukulan benda tumpul. Kemudian pihak Polres Kotabaru melakukan Visum terhadap korban. Dari hasil kejadian tersebut Pihak Polres Kotabaru membawa 4 orang tahanan sebagai saksi untuk penyidikan lebih lanjut, dan korban akan dibawa ketempat tinggalnya di Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, "pungkasnya.(MUD/HH)




Berita Terkait: