You are here: Home Kriminal Daerah Operasi Sikat Semeru 2017, Polrestabes Surabaya Amankan 121 Tersangka

Operasi Sikat Semeru 2017, Polrestabes Surabaya Amankan 121 Tersangka

Surel Cetak PDF
53 readings

Ilustrasi

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA: Sebanyak 121 tersangka dari 26 kasus diamankan Polrestabes Surabaya beserta jajarannya dalam Operasi Sikat Semeru 2017 yang digelar selama 12 hari.

Kapolrestabes Surabaya,Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan dalam operasi tersebut kasus curat (pencurian dengan pemberatan) menduduki peringkat pertama dalam ungkap kejahatan di Surabaya dan sekitarnya.

“Curat kami amankan 64 tersangka dengan jenis kasus ada 67 buah,”lanjutnya.  Sedangkan untuk kasus curas (pencurian dengan kekerasan) berjumlah 48 kasus dengan  jumlah tersangka ada 33 orang. “Sementara pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berjumlah 42 kasus dengan 19 tersangka dan kasus senjata tajam (Sajam) berjumlah 5 kasus dengan 5 tersangka,”terang mantan Kapolres Sidoarjo dan Gresik ini di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (1/10).

Iqbal mengatakan dari operasi tersebut, pihaknya  berhasil mengungkap target operasi yang sudah ditetapkan oleh Polda Jawa Timur.


”10 kasus target operasi Polres dapat kita lakukan pengungkapan secara tuntas, bahkan kita mengungkap 22 kasus non target operasi. Over prestasi untuk Polres. Untuk Polsek dari 16 target operasi semua juga sudah terungkap bahkan 122 non target operasi juga terungkap," ujarnya.(Die)




Berita Terkait: