banner 468x60

portalkriminal.comReal Madrid vs Alaves masih terus melaju kencang setelah memastikan gelar juara LaLiga musim ini. Madrid sukses menggasak Deportivo Alaves dengan skor telak 5-0. Duel Madrid vs Alaves digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu (15/5/2024) dinihari WIB. Vinicius Junior menjadi bintang kemenangan El Real setelah menyumbang dua gol. Sementara itu tiga gol Madrid lainnya dibukukan Jude Bellingham, Federico Valverde, dan pemain pengganti Arda Guler.

Real Madrid vs Alaves

banner 336x280

Kemenangan atas Alaves menandai kemenangan kesembilan beruntun Madrid di kompetisi ini. Dengan tiga poin tambahan, pasukan Carlo Ancelotti kini mengumpulkan 93 poin dari 36 pertandingan. Alaves menempati peringkat 11 dengan 42 poin.

Jalannya Pertandingan

Alaves langsung merepotkan Madrid. Thibaut Courtois mesti jatuh untuk menghalau sepakan Samu Omorodion. Madrid keluar dari tekanan Alaves dan mulai mendapatkan ritme permainannya. Pada menit ke-10, Madrid membuka skor melalui Jude Bellingham. Toni Kroos mengirim umpan lambung yang diselesaikan Bellingham dengan sontekan kaki kiri. Bola meluncur melewati atas kepala Jesus Owono sebelum bersarang di tiang jauh. Madrid memimpin 1-0.

Madrid hanya butuh 17 menit untuk memperbesar keunggulannya. Vinicius Junior membobol gawang Alaves guna mengubah kedudukan 2-0.

Jelang turun minum, Real Madrid menegaskan dominasinya dengan mencetak gol ketiga. Giliran Valverde mengukir namanya di papan skor. Berawal dari serbuan di sayap kiri, Bellingham melepaskan umpan silang mendatar kepada Valverde di sayap kanan. Setelah bola masuk ke kotak penalti, Valverde menyelesaikan dengan tembakan keras kaki kanan ke sudut atas gawang. Madrid 3, Alaves 0.

Kerja sama Federico Valverde dengan Bellingham diakhiri dengan umpan terobosan. Eduardo Camavinga menembus pertahanan lawan lalu mengirim umpan tarik yang dituntaskan Vinicius dengan sontekan di tepi kotak 6 yard. Setelah restart, Alaves nyaris menciptakan gol balasan. Omorodion melepaskan tembakan keras mendatar, Courtois masih sigap menghalau bola sehingga menjadikan sepak pojok.

Pada menit ke-70, Madrid menciptakan gol keempatnya. Vinicius Junior lagi-lagi memaksa Owono memungut bola dari gawangnya sendiri. Umpan Valverde kepada Bellingham diakhiri dengan sebuah umpan terobosan ke depan. Vinicius terbebas lalu menceploskan bola dengan tembakan kaki kanan. Madrid unggul 4-0 atas Alaves.

Pemain pengganti Arda Guler menegaskan kemenangan Madrid. Di menit ke-81 Guler mencetak gol yang mengubah skor menjadi 5-0. Dani Carvajal mengirim umpan mendatar kepada Rodrygo di sayap kiri. Rodrygo mengecoh pemain Alaves sebelum menggiring bola ke depan. Tusukan Rodrygo ke kotak penalti diteruskan dengan sebuah umpan silang mendatar yang diselesaikan Guler.

banner 336x280