You are here: Home Kriminal Khusus Inilah Alasan Pelaku Cyber Crime Pilih Rumah di Pondok Indah

Inilah Alasan Pelaku Cyber Crime Pilih Rumah di Pondok Indah

Surel Cetak PDF
105 readings

TKP Pondok Indah

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Pihak kepolisian menyebutkan, para pelaku kejahatan cyber crime memilih rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan karena dapat menampung orang yang cukup banyak. Dari pengerebekan itu, diamankan 29 pelaku warga negara China.


"Karena jumlahnya mereka cukup banyak. Lokasi ini rumahnya besar. Mungkin menampung cukup banyak (pelaku)," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didik Sugiarto di lokasi, Sabtu (29/7).

Dalam hal ini Didik mengaku belum tahu berapa sewa perbulan rumah yang dijadikan markas kejahatan itu. Hingga kini polisi juga masih mengejar pelaku utamanya.

"Ini kan biaya mahal. Hasil kejahatan juga cukup mahal. Pelaku utama belum kami tangkap," katanya.

Sebelumnya, Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri menggerebek rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang dijadikan markas jaringan kejahatan cyber crime internasional asal China. Tak hanya di Jakarta, tim juga lakukan hal yang di seluruh di Indonesia.

"Jadi tim kita ini bergerak juga di Batam, Bali dan Surabaya. Tim pecah ke semua lokasi ya," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto di lokasi, Sabtu (29/7). (gan)





Berita Terkait: