You are here: Home Penghinaan Kuasa Hukum Jessica Dipolisikan

Kuasa Hukum Jessica Dipolisikan

Surel Cetak PDF
1556 readings

Jessica Kumala Wongso

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Laporan pencemaran nama baik Dharmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin bukanlah hanya sebuah wacana. Laporan yang ditujukan untuk menjerat kuasa hukum tersangka pembunuhan putrinya, Yudi Wibowo Sukinto telah diterima Direktorat Rerserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Ya benar, dia merasa dicemarkan nama baiknya," ujar Kasubdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, AKBP, Suharyanto saat dikonfirmasi, Selasa (15/3).

Suharyono menjelaskan, laporan tersebut mengenai pemberitaan di media usai mewawancarai Yudi beberapa waktu lalu. Isinya menyebutkan bila Mirna tewas dengan cara dibunuh, akan mendapat uang dalam jumlah besar dari sebuah asuransi di Australia.

"Karena berita yang diposting itu adalah berita bohong, menyebarkan berita bohong. Kata Pak Dharmawan seperti itu," jelasnya.

Terkait pencemaran nama baik tersebut, Suharyono menjelaskan, Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso tersebut akan dijerat dengan Undang-Undang ITE pasal 27 ayat 3 tentang pencemaran nama baik.

Dihubungi terpisah, Dharmawan mengaku laporan tersebut sudah ditindaklanjuti oleh polisi. Bahkan, dirinya sudah melalui proses pemeriksaan oleh petugas, pada Senin (14/3) kemarin.

"Jadi gini ya dia (Yudi) sudah saya laporkan. Tanyain aja, saya diinterview semua," demikian Dharmawan.

Sebelumnya,  Yudi mengklaim Jessica Kumala Wongso (27) dikambing hitamkan menjadi tersangka. Atas dasar itu, Yudi mencurigai di luar negeri terdapat asuransi jiwa dalam jumlah besar yang mengatasnamakan Mirna. Mirna tewas diduga dibunuh yang nilainya mencapai 5 juta USD. (son)




Berita Terkait: