You are here: Home Penghinaan ISPP Bersikukuh Pemberitaan Tempo Soal Dirdik KPK Diselesaikan Secara Pidana

ISPP Bersikukuh Pemberitaan Tempo Soal Dirdik KPK Diselesaikan Secara Pidana

Surel Cetak PDF
81 readings

Ketua ISPP Sisno Adiwinoto

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Ikatan Sarjana dan Profesi Perpolisian (ISPP) Indonesia ngotot laporan Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman terkait pemberitaan dirinya di majalah Tempo harus diselesaikan secara pidana. ISPP menilai ada unsur pencemaran nama baik dalam pemberitaan tersebut yang telah masuk ranah pidana. Dan ISPP tetap besikukuh diseleasi secara pidan yang telah dilaporkan Aris di Polda Metro.

"Karena ini masuk dalam laporan pidana Pak Aris, maka harus diselesaikan secara pidana," kata Ketua ISPP Sisno Adiwinoto di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, harus ada sanksi tegas bagi pemberitaan negatif di media, baik itu media kecil maupun besar sekelas Tempo.

"Kalau itu fitnah, mendiskreditkan dan menjelekkan orang lain ya harus ada implikasi hukumnya," tutup Sisno.

Seperti diketahui, ISPP Indonesia resmi melaporkan media massa Tempo ke Dewan Pers. Laporan ini buntut pemberitaan media Tempo soal Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman yang terkesan negatif.

Pemberitaan yang dinilai negatif itu berjudul 'Musuh Dalam Selimut KPK' di halaman 32 edisi majalah Tempo 28 Agustus - 3 September 2017.

"Dalam artikel itu tertulis Penyidik KPK itu Menawari para anggota Komisi Hukum agar terhindar dari jeratan penyidikan asalkan menyediakan uang Rp 2 Miliyar," kata Sisno.

Selain itu, sebuah artikel di laman Tempo juga menjadi pemicu laporan ISPP ke Dewan Pers. Dalam lamannya, Tempo menulis artikel berjudul 'Daftar Dosa Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman'. (gan)




Berita Terkait: