Sabtu, 24 Juni 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Home Peras / Ancam Resmob Polda Metro Ringkus Pelaku Pemerasan

Resmob Polda Metro Ringkus Pelaku Pemerasan

Surel Cetak PDF
413 readings

Rilis Resmob

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA:  Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya, menangkap perempuan berinisial TS alias T serta 3 pria berinisial SH alias E,  ES alias E dan AS alias A, karena telah melakukan pemerasan dan penggelapan di Wilayah Jakarta Timur.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan modus pelaku, korban meminjam uang kepada tersangka TSI alias sebesar 200 juta melalui saksi VIA dengan jaminan satu uni mobil merk Wrenglar hitam bernomor polisi B 258 PP selanjutnya dilakukan transaksi di daerah Jakarta Timur.

"Pada saat bertransaksi tersangkan TSL alias T bersama tersangka AS alias A menyerahkan uang sebesar 200 juta dengan potongan di muka sebesar 12 persen yaitu 24 juta dengan maksud sebagai bunga selama 2 bulan kedepan. Sebelum jatuh tempo korban ingin menebus mobil tersebut, namun tidak terlaksana," ujar Argo yang didampingi Kasubdit Resmob AKBP Budi Hermato, Kanit IV Kompol Tengku Arsya dan Panit  IV IPTU Verdika Bagus Prasetiya,Minggu (27/11/2016).

Kemudian, lanjutnya, korban dihubungi oleh seorang laki-laki suruhan tersangka TSI alias T dengan maksud apabila ingin mobil tersebut kembali harus memberikan uang sebesar 275 juta dan harus melalui transfer. Jika tidak dilaksanakan maka mobil tersebut tidak akan dikembalikan.

Selanjunya, kata Budi,  diketahui mobil tersebut oleh tersangka TSI alias T diserahkan kepada tersangka D (pemilik dana), melalui tersangka SH alias E, terasangka ES alias E dan AS alias A.

"Adapun harga gadai yang di sepakati antara tersangka TSI alias T kepada tersangka D melalui tersangka SH aalias E, ES alias E dan tersangka AS alias A adalah 280 juta yang dipotong dimuka oleh tersangka SH alias E, tersangka ES alias E dan tersangka AS alias A sebesar 26 juta dan diterima oleh tersangka TSI alias T sebesar 254 juta," bebernya.

Aparat kepolisian menangkap tersangka perempuan pada tanggal  Senin (21/11/2016). Dan 3 tersangka laki-laki pada tanggal Rabu (23/11/2016). Dengan mengamankan barang bukti satu unit mobil merk Wrenglar, fotocopy kwitansi serta Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

"Selain itu pihak kepolisian masih menggalih para saksi-saksi untuk melacak keberadaan pelaku berinisial S yang masih dalam pengejaran." tegas Budi

Pelaku akan dikenakan pasal 368 dan 372 KUHP tetang tindakan pidana pemerasan dan penggelapan. (han)





Berita Terkait: