You are here: Home Peras / Ancam Polres Kota Bekasi Tangkap Pemeras Kepala Desa Mengaku Intel Kejaksaan

Polres Kota Bekasi Tangkap Pemeras Kepala Desa Mengaku Intel Kejaksaan

Surel Cetak PDF
467 readings

borgol_1.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Mengaku intelejen Kejaksaan Negeri Cikarang, pria 43 tahun ini memeras kepala desa di Bekasi. Ia ditangkap setelah polisi mejebaknya.

Kapolresta Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, mengungkapkan tersangka NS memeras kepala desa di Kecamatan Serang Baru. Hal itu terjadi pada Jumat, 30 Desember 2016.

“Pelaku mengaku pegawai Kejaksaan Negeri Cikarang, mendatangi kepala desa itu untuk mengkonfirmasi program rumah tak layak huni. Kepala desa itu curiga apa benar yang dihadapinya itu anggota Intel Kejari Cikarang. Ia menelepon Bhabinkamtibmas dan melakukan koordinasi ke Polsek,” ungkap Kombes Pol Asep pada jumpa pers di Polresta Bekasi, Jumat (6/1/2016).

“Ternyata ia memang tak berdinas di Kejaksaan negeri Cikarang.”

Setelah itu, polisi berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Cikarang. Petugas pun mengatur rencana untuk menjebak pelaku.

“Beberapa hari setelah itu, pelaku kembali mendatangi korban, dan tersangka yang mengaku intel Kejari itu sudah diintai petugas. Ia tertangkap tangan,” kata Kombes Pol Asep.

Modus yang dilakukan tersangka adalah menjual buku yang dibelinya Rp150 ribu hingga Rp200 ribu kepada Kepala Desa dengan harga Rp1,5 Juta.
“Korban menjual buku juga, korbannya sudah tiga orang. Ia sudah dua bulan melakukan hal itu,”ungkap Kombes Pol Asep. “Kami juga mengejart dua pelaku lain yang menyediakan perlengkapan aksi tersangka.”

Dari kejadian tersebut, pelaku terkena pasal 378 dsn 368 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun. Sejumlah barang bukti yang disita di antaranya kaos bertuliskan Kejaksaan, berlogo kejaksaan, dan kartu identitas Kejaksaan.(gan)




Berita Terkait: