Sabtu, 16 Desember 2017

Headlines:

Wawancara  |   Profil  |  Crime Story  |  Investigasi  Tips Suara Pembaca 

You are here: Korupsi KPK Terimaksih Kepada Polri Tangkap Miryam

KPK Terimaksih Kepada Polri Tangkap Miryam

Surel Cetak PDF
485 readings

kpk_oke.jpg

PORTALKRIMINAL.COM - JAKARTA: Polri berhasil menangkap DPO KPK dugaan tindak pidana memberikan keterangan palsu Miryam S. Haryani, Senin (1/5/2017) malam. Anggota Komisi II itu diamankan di daerah Kemang, Jakarta bersama seorang rekan. Rencananya, Miryam akan langsung dibawa ke KPK setelah diperiksa. Pihak KPK mengucapkan terimaksih kepada Polri atas penangkapan Miryam.


Kabagpenum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul membenarkan polisi telah menangkap Miryam S. Haryani, Senin (1/5) dini hari. Tim pemburu dari kepolisian berhasil mencokok Anggota Komisi II itu di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Ia mengatakan, Penangkapan Miryam sendiri tidak ada perlawanan.

"Nggak (ada perlawanan). Dia sama seorang teman. Wanita," kata Martinus, Senin (1/5/2017).

Dalam pemeriksaan awal, Miryam diduga tinggal di Bandung selama melarikan diri. Saat ditangkap, politikus Hanura tersebut tengah berdialog dengan kawan lamanya. Sayang, Martinus enggan merinci siapa teman tersangka dugaan memberikan keterangan palsu itu kepada publik.

Saat ini, polisi sudah mengamankan Miryam ke Polda Metro Jaya. Pihak Polda tengah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Miryam. Martinus tidak memungkiri akan segera menyerahkan Miryam ke KPK setelah diperiksa.

"hari ini kita upayakan," kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun membenarkan proses penangkapan Miryam. Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan penangkapan buronan mereka.

"Benar. KPK telah mendapat informasi penangkapan DPO tersangka MSH dan sedang berkoordinasi dengan Polri," ujar Febri saat dihubungi, Senin (1/5/2017).

Febri mengatakan, mereka akan segera menindaklanjuti proses penangkapan Miryam. Sayang, mantan aktivis antikorupsi ini enggan merinci langkah-langkah KPK setelah penangkapan anggota komisi 2 itu. Ia, mewakili KPK, mengucap terima kasih atas langkah polri dalam penangkapan.

"Kita sampaikan terima kasih atas kerja sama ini," kata Febri. (np)





Berita Terkait: